CUCAK HIJAU MACET BUNYI BERIKAN SAJA KELABANG

Banyak kicaumania yg mengeluh kalau burung cucak hijau rawatan mereka permanen tidak mau berkicau/macet suara meskipun sudah melakukan beragam terapi untuk memulihkannya. Padahal jika kita melihat ke masa kemudian, poly kicaumania tak jarang memberikan kelabang buat burung miliknya yang macet suara. 


Kelabang merupakan hewan berkaki poly yang umum ditemukan pada tempat-tempat yg lembab seperti dibawah tumpukan bata/batu, didalam lubang pada tanah dekat akar pohon, dan sebagainya. Beberapa jenis hewan ini dipercaya mempunyai sanggup/racun yang dampaknya sanggup kurang baik apabila tersengat atau masuk ke pada tubuh. 
Burung liar pun getol menyantap kelabang meski hal itu dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pakannya. Tetapi perlu diketahui bahwa kelabang bukan termasuk pakan utama bagi beberapa jenis burung liar. Kebanyakan burung memangsa kelabang yg ditemuinya merupakan untuk bertahan hidup. Itu sebabnya jua kenapa poly jenis burung liar memiliki umur yang lebih pendek dibandingkan yg burung peliharaan. 


Bagi burung cucak hijau yang macet bunyi, anugerah kelabang bisa dilakukan setelah terlebih dahulu memotong bagian kepala dan ekor berdasarkan kelabang tersebut. Untuk menghindari racun/bisa mengenai kulit kita, sebaiknya memakai pinset buat memasukkan tubuh kelabang ke pada cepuk pakannya atau diberikan pribadi dalam burung. 

Kelabang usahakan nir diberikan secara berlebihan dan relatif satu kali saja pada ketika seminggu. Selain itu, kelabang jua bisa diberikan pada burung yg macet suara, burung yang beres mabung, dan burung bakalan. Tidak dianjurkan memberikan kelabang pada burung yang sudah jadi / mapan karena dapat menciptakan bulu-bulunya sebagai rontok/nyulan. 
Semoga berguna

0 Response to "CUCAK HIJAU MACET BUNYI BERIKAN SAJA KELABANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel