DENGARKAN BUNYI BURUNG 5 JENIS CIBLEK MANCANEGARA

Burung ciblek atau ada yg menyamakan penyebutannya dengan Prenjak ini adalah spesies burung pengicau yg mempunyai banyak jenis yg tersebar di poly sekali negara. Klasifikasi pada bahasa Ilmiahnya,burung ciblek termasuk dalam keluarga Cisticolidae serta dikelompokkan kedalam Genus: Prinia. Cisticolidae diartikan menjadi burung perajut yg pada membentuk sarangnya dengan merajut dedaunan atau menempelkan sarangnya diantara daun pohon dengan cara dirajut. Anda bisa memperhatikan sarang burung jenis ini,jika diperhatikan memang menyerupai dirajut menggunakan benang buat menempelkannya.
Burung berdasarkan keluarga Cisticolidae yg lainnya merupakan Burung Cici Padi. Diantara poly spesies dan ras burung ini kebanyakannya memiliki vareasi lagu panduAN BURUNGan yg seperti-mirip. Umumnya terdiri berdasarkan dua atau tiga vareasi panduAN BURUNGan atau lebih yg dinyanyikan secara terus-menerus serta dengan bunyi yang keras.
Berikut terdapat lima spesies burung ciblek (prinia) yang tempat asal aslinya masih ada di luar negeri. Disini aku hanya mendeskripsikan ihwal nama spesies dan wilayah penyebarannya serta bunyi panduAN BURUNGnya dengan vareasi yang bhineka dari setiap spesies. Silahkan kalian pilah-pilah,yang niscaya seluruh audio dari yang kami publikasikan ini sudah kami edit sebagai akibatnya nir terlalu bising meskipun hasil rekaman hutan.
1- Ashy prinia atau ashy wren-warbler (Prinia socialis), spesies burung ini berkembang biak di wilayah Indian Subcontinent yg mencakup India, Nepal , Bangladesh, Bhutan, Sri Lanka dan sebelah barat Myanmar.
dua- Rufescent prinia (Prinia rufescens) ,spesies ini pernah kami bahas menggunakan nama Ciblek Belukar. Penyebaran burung ini terdapat pada Bangladesh, Bhutan, Kamboja, China, India, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand serta pula Vietnam.
tiga- Karoo prinia atau spotted prinia (Prinia maculosa) artinya spesies burung Endemik Afrika yang berkembang biak di wilayah Namibia, Afrika Selatan, Lesotho dan Swaziland.
4- Jungle prinia (Prinia sylvatica),burung ciblek yang satu ini adalah spesies burung Endemik pada Sri lanka.
lima- Grey-breasted prinia atau yg juga dikenal dengan Franklin's prinia (Prinia hodgsonii). Species burung ini bisa dijumpai pada India, Pakistan, Burma, Vietnam, Sri Lanka serta Yunnan (China).
Sumber audio bunyi burung diatas kami kutip menurut situs rekaman burung Internasional yaitu xeno-canto. Semoga berguna serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "DENGARKAN BUNYI BURUNG 5 JENIS CIBLEK MANCANEGARA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel