INILAH CIRICIRI ANIS MERAH JANTAN DAN BETINA

Selama ini, anis merah yg berjenis kelamin jantan dipercaya memiliki bunyi kicauan yang lantang, penuh variasi, dan sanggup teler. Membedakan anis merah jantan dan betina memang cukup sulit, apalagi keduanya punya tampilan yg sangat mirip. Sebagai pedoman, inilah ciri-karakteristik anis merah jantan serta betina

Peternak anis merah selama ini mengandalkan naluri dan keyakinan mereka akan burung yg mereka tangkarkan itu. Kalau sudah mempunyai jam terbang yang tinggi tentu tidak sulit membedakan jenis kelamin burung anis merah berdasarkan pengalaman. Tapi bagi pemula, hal tadi mampu sangat menyulitkan.
Para peternak anis merah di Jawa dan Bali, umumnya mencirikan anis merah jantan menurut karakteristik-karakteristik fisik yg terdapat dalam sayap dan kuku kakinya. Ciri-ciri anis merah jantan menurut mereka, bila dalam sayapnya terlihat lebih gelap serta pekat menggunakan warna abu-abu maka dipastikan burung anis merah tersebut berjenis kelamin jantan. Sedangkan jika dalam bagian sayapnya terlihat terdapat warna kekuningan itu maka itu merupakan ciri-karakteristik anis merah betina
Ciri-ciri fisik berikutnya terletak pada jari kuku berdasarkan burung anis merah tadi. Jika jari kukunya terlihat putih mulus maka anis merah tersebut berjenis kelamin betina, sedangkan jika jari kukunya ada garis kehitaman menurut pangkal sampai ujung kukunya, maka itulah ciri-ciri anis merah jantan.  
Walau bagaimana pun ciri-karakteristik anis merah jantan serta betina seperti yang disebutkan di atas masih sebatas prediksi atau tidak bisa sepenuhnya dijadikan patokan. Karena cara membedakan jenis kelamin burung yang cukup efektif adalah dengan meraba supit udang atau tes DNA.
 

Salam

0 Response to "INILAH CIRICIRI ANIS MERAH JANTAN DAN BETINA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel