TIPS MENGATASI BURUNG YANG LUMPUH

Lumpuh pada burung peliharaan umumnya terjadi akibat burung yg mengalami anemia. Kalau telah begitu, tidak ada yang mampu dilakukannya selain terkulai pada lantai kandang tanpa bisa mengambil kuliner juga minumannya. Tips berikut akan membantu anda mengatasi bagaimana mengatasi burung yang lumpuh


Salah satu penyebab primer kelumpuhan pada burung peliharaan merupakan kurangnya asupan vitamin B dan kalsium. Kondisi tadi umumnya terjadi pada burung yg cenderung dipelihara tanpa memperhatikan kebutuhan nutrisinya.

Untuk mengatasi burung yg lumpuh, hal pertama yg dilakukan merupakan menyiapkan sangkar buat pengobatannya. Dalam hal ini, sangkar harian bisa dipakai selesainya bagian dasar sangkar dilapisi dengan kertas koran atau tisu. Singkirkan tenggeran serta letakkan tempat pakan serta minum di dasar sangkarnya. Untuk meningkatkan kecepatan proses pemulihan, lampu bohlam sebanyak 5 watt mampu dipasangkan di bagian atas sangkarnya. 
Untuk mengatasi anemianya, burung tadi sanggup diberikan obat-obatan yang mengandung vitamin B-kompleks. Obat-obatan tersebut tentu bisa anda dapatkan menggunakan mudah, karena banyak dijual di pasar-pasar dan apotek, umumnya yg paling tak jarang digunakan merupakan vitamin b-kompleks spesifik pertumbuhan anak. 
Tentu sulit menaruh obat-obatan dalam burung yang sedang terkulai tanpa bisa melakukan apa-apa. Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan pipet yang dilolohkan langsung dalam paruh serta mulut burung.
Demikianlah tips mengatasi burung yg lumpuh, semoga sanggup menambah pengetahuan anda semua. 
Salam kicau! 

0 Response to "TIPS MENGATASI BURUNG YANG LUMPUH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel