JALAK MUTIARA/COMMON STARLING

Burung jalak mutiara,begitu penyebutan lokal burung yang memiliki nama common starling ( Sturnus vulgaris) ini yang juga dikenal menjadi European starling atau diklaim Starling saja bagi orang Inggris. Burung ini adalah jenis burung jalak atau pada famili Sturnidae dan species berdasarkan Genus: Sturnus. Berukuran sedang kurang lebih 19-23cm dan memiliki rona bulu yang latif.

Berwarna hitam mengkilap menggunakan paduan warna antara hijau,biru,merah dan ungu yg semu serta akan terlihat kemolekan rona-warna tadi jua terkena sinar ataupun cahaya. Selain itu pula diselingi menggunakan semburat warna coklat pada bab sayap serta bintik-bintik putih agak coklat yang menghiasi seluruh bab tubuhnya dan berparuh kuning.
Sama menyerupai burung jalak pada umumnya, makanan burung ini yakni serangga dan buah-buahan. Sering terlihat berpasangan serta bergerombol dalam jumlah yg poly. Bersarang pada lubang-lubang pohon serta lubang-lubang bebatuan pada area perbukitan.
Wilayah penyebaran burung ini terdapat pada New Zealand, Australia, Afrika selatan, Amerika Utara, Fiji dan terdapat beberapa terlihat pada pulau Caribbean. Juga bermigrasi sampai ke wilayah Asia menyerupai Thailand, negara pada Asia bab barat bahari serta pula sampai ke Indonesia bab timur,khususnya pada Papua Barat.
Suara burung ini hampir sama menggunakan burung jalak keling. Tetapi disaat berpanduAN BURUNG suaranya lirih menyerupai ngriwik saja. Tidak menyerupai jenis burung jalak berukuran besar menyerupai jalak bali,jalak hongkong, jalak nias dan sebagainya yg mempunyai bunyi cukup keras.
Silahkan bagi yang mau download mp3 bunyi burung jalak mutiara dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "JALAK MUTIARA/COMMON STARLING"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel