JALAK SUTRA / JALAK KAPAS SI BURUNG MIGRAN

Jalak sutra atau acapkali jua diklaim menggunakan nama jalak kapas merupakan jenis burung ocehan yg relatif dikenal kicaumania. Namun spesies burung yang bernama latin Sturnus sturninus ini sebenarnya bukan adalah burung orisinil Indonesia melainkan burung migran yg penyebarannya terdapat pada China serta Himalaya.  


Kedatangan jalak sutra ke beberapa daerah pada Indonesia umumnya dimulai pada bulan Oktober hingga dengan bulan Maret, yaitu waktu tibanya musim dingin/penghujan. Spesies jalak ini datang berkelompok serta beranjak menuju pulau-pulau yg hangat seperti Sumatera, Kalimantan, serta beberapa wilayah di pulau Jawa. 

Jalak sutra memiliki ciri khas ekor serta bagian punggung yang berwarna gelap.  Sedangkan ketua dan dadanya berwarna abu-abu, sayap hijau serta terdapat garis putih. Jantan dan betina memiliki kemiripan penampilan, tetapi bila diperhatikan akan ada disparitas yaitu burung jantan yang mempunyai bulu lebih hitam atau ungu mengkilap, sedangkan betina berbulu abu-abu pada punggung yg nir mengkilap.


Secara umum, perawatan burung jalak sutra nir terlalu jauh tidak sama menggunakan perawatan spesies burung dari keluarga jalak-jalakan lainnya. Pakan mereka mampu diberikan banyak sekali makanan mulai dari buah-buahan sampai serangga seperti jangkrik, ulat serta kroto. Sedangkan buat melatih burung makan voer sangat mudah, lantaran jalak termasuk jenis omnivora. 


Salam kicau


0 Response to "JALAK SUTRA / JALAK KAPAS SI BURUNG MIGRAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel