KAPAN DAN BERAPA USANG BURUNG KACER MABUNG

PanduAN BURUNGkan - Burung kacer/poci yang memiliki nama ilmiah magpie robin yaitu burung yang termasuk pada burung paling populer. Penggemar dan pecinta kacer sangat poly, berdasarkan ujung barat hingga ujung timur indonesia. Burung kacer mempunyai aksara serta keindahan yg spesial . Burung mabung atau molting yaitu proses alami/natural yang dialami sang setiap burung panduAN BURUNG. Tahukah anda mabung buat burung kacer? Kapan serta berapa lama burung kacer mabung?

Bagi para kacer mania yang telah lama memelihara burung bersuara keras ini, mungkin telah tahu serta hafal kapan dan berapa lama burung kacer mabung. Namun artikel ini lebih pada berita yang mungkin saja berguna bagi para panduAN BURUNG mania yang masih baru/pemula, yang belum tahu secara jelas wacana masa mabung burung kacer. Maka berdasarkan itu maka pada kesempatan ini akan kami sampaikan lebih detil perihal masa mabung burung kacer.



Kapan Dan Berapa Lama Burung Kacer Mabung


Oke tertentu saja teman panduAN BURUNGkan, berikut adalah yaitu proses masa mabung burung kacer berdasarkan usianya. Simak poin-poin ini dia dengan saksama :
  • Pada waktu kacer masih piyik, maka bergotong-royong kacer anakan tadi telah mengalami proses pergantian bulu. Yaitu pergantian bulu piyik menuju ke bulu trotolan. Pergantian kulit pertama ini umumnya akan berlangsung selama 3 bulan pertama (sejak menetas). Tetapi proses pergantian bulu menurut piyik ke trotolan bukan adalah masa mabung, sebab mabung yaitu pergantian kulit saat kacer sudah dewasa.
  • Pada usia 6 bulan, kacer anakan/trotolan akan mengalami pergantian bulu lagi. Dan ini disebut sebagai mabung. Yaitu pergantian bulu trotolan ke bulu dewasa. Proses pergantain bulu (mabung) ini akan membuat bulu-bulu kacer dewasa, yang berfungsi sebagai media buat terbang. 
  • Setelah mabung pertama, kacer nir akan mengalami mabung lagi selama kurang lebih 6-8 bulan kemudian. Pada waktu "libur" mabung ini umumnya kacer akan dilombakan. 
  • Kacer akan balik mabung dalam umur 12-15 bulan tergantung perawatannya. Pada mabung kedua ini kacer akan mengganti bulu-bulu yg kemarau serta rusak dengan bulu-bulu baru.
  • Setelah mabung ke 2, kacer mampu dikatakan sudah mapan serta telah siap tarung. Setelah mabung kedua, kacer telah memiliki mental yang indah, panduAN BURUNGan yang latif, serta stamina yg oke. Namun seluruh bergantung perawatan yang anda berikan.
  • Nah, sesudah mabung ke 2 kacer akan mabung balik lebih kurang 2-tiga tahun lalu. 

Kaprikornus secara matematis, burung kacer mengalami mabung sebanyak 3 kali, berdasarkan  trotolan sampai dewasa. Sudah terperinci bukan penjelasan kami wacana kapan serta berapa lami burung kacer mabung? Saat kacer mabung, anda wajib mempersiapkan kebutuhan nutrisi yg lengkap serta relatif, karena saat mabung, stamina serta nutrisi sangat terkuras buat proses bergantinya bulu.

Demikian isu yang sanggup kami sampaikan mengenai Kapan serta berapa lama burung kacer mabung? Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat mendapat aneka macam macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam panduAN BURUNG, biar sukses.!!!

Sobat panduAN BURUNGkan, apabila anda menilai artikel ini berguna bagi anda silakan like pada Facebook atau tweet pada Twitter. Terima kasih.
Baca pula artikel menarik berikut ini : PERAWATAN BURUNG KACER ANAKAN SAMPAI MABUNG YANG BENAR.

0 Response to "KAPAN DAN BERAPA USANG BURUNG KACER MABUNG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel