CARA MENYAPIH ANAKAN KACER ALA JAWARA

PanduAN BURUNGkan - Cara menyapih anakan kacer ala jawara ini berdasarkan pengalaman salah satu panduAN BURUNG mania yang telah lama memelihara serta menangkar burung kacer. Tak heran, burung kacer output tangkarannya pun berkualitas bagus. Untuk membentuk burung kacer yg berkualitas, maka diperlukan perawatan yg berkualitas pula. Dalam hal ini akan kami bahas lebih spesifik ihwal teknik menyapih anakan kacer serta pakan yg diberikan.



Burung kacer umumnya akan merawat anaknya/piyikan hingga piyik bisa makan sendiri. Namun artikel cara menyapih anakan kacer ala jawara kali ini nir membiarkan indukan kacer merawat piyikannya sampai dewasa, melainkan kita sapih dikala piyik kacer berusia 10 hari. Tetapi saat indukan kacer masih merawatnya (menurut mulai menetas hingga usia 10 hari), maka kita harus menunjukkan pakan yg berkualitas serta porsi yang lebih poly. 

Oke sahabat panduAN BURUNGkan, ini dia beberapa langkah mudah ihwal cara menyapih anakan kacer ala jawara :

Perawatan Kacer Sebelum Disapih

  1. Pada saat belum disapih serta indukan kacer masih merawat anaknya, kita berikan porsi ekstra food (EF) yang lebih banyak. Yaitu dua kali lipat menurut perawatan biasa. 
  2. Voer diberikan menggunakan porsi yang sama (nir ditambah)
  3. Jangkrik diberikan sebanyak 20 ekor setiap hari
  4. Kroto diberikan sebesar 2 sendok teh setiap hari.
  5. Setiap jenis pakan (voer, jangkrik, serta kroto) diletakkan pada wadah/cepuk yang bhineka tetapi saling berdekatan. Tujuannya semoga indukan kacer mudah mengambilnya serta diberikan kepada anakan kacer.

Cara Menyapih Anakan Kacer Setelah Berusia 10 Hari

  1. Setelah berusia 10 hari, anakan kacer diambil/diangkat dari sangkar (sarangnya sekalian).
  2. Pindahkan anakan kacer di inkubator/sangkar pembesaran. Jangan lupa pakai lampu bohlam 5 watt buat kehangatan dan menjaga suhu badan anakan kacer.
  3. Lampu bohlam 5 watt wajib selalu menyala.
  4. Meloloh anakan kacer menggunakan gabungan pakan yg bervariasi. Caranya, campurkan voer, cacing tanah, serta kroto jadi satu. Gunakan air hangat buat mempermudah menciptakan campuran.
  5. Meloloh dilakukan setiap hari sampai anakan kacer mampu makan sendiri (hingga berusia 1 bulan).
  6. Setelah anakan kacer sanggup makan sendiri, maka anda nir perlu menyajikan pakan pada bentuk adonan. Voer, kroto, dan cacing tanah ditaruh pada wadah yg bhineka namun beredekatan. 
  7. Dan pada dikala anakan kacer berusia 1,lima bulan maka sisihkan masing-masing anakan dalam sangar bhineka. Kaprikornus pada 1 sangkar hanya ada 1 anakan kacer.
  8. Mulailah memberitahuakn jangkrik menjadi EF dan bisa mulai dimaster. 

Memang nir terdapat patokan standar pada menyapih anakan kacer. Namun cara menyapih anakan kacer ala jawara ini ditulis dari pengalaman kacer mania yg sukses menangkar kacer. Sekali lagi ini hanyalah membuatkan pengalaman, dan nir harus anda tiru jikalau anda memang nir yakin.

Demikian isu yang mampu kami sampaikan mengenai Cara menyapih anakan kacer ala jawara. Semoga berguna bagi anda serta terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan untuk menerima berbagai macam isu krusial seputar dunia burung dan perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!

Sobat panduAN BURUNGkan, apabila anda menilai artikel ini berguna bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca pula artikel menarik ini dia : KAPAN DAN BERAPA LAMA BURUNG KACER MABUNG.

0 Response to "CARA MENYAPIH ANAKAN KACER ALA JAWARA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel