KRITERIA DAN MEMILIH BURUNG BRANJANGAN YANG BAIK

Bagi banyak penggemar burung kicauan pada Indonesia, burung branjangan adalah burung yg unik, bunyi tembakannya relatif kencang menggunakan memuntahkan suara isiannya. Selain itu, burung branjangan pula mempunyai gaya terbang yang unik sewaktu berkicau, yaitu hoovering atau terbang secara vertikal. Itu juga sebabnya kenapa sangkar branjangan berbeda dengan sangkar menurut jenis burung kicauan lainnya.  

Mencari burung branjangan menggunakan kemampuan tadi memang cukup sulit, terlebih bila dilakukan oleh pemula yang sama sekali buta liputan mengenai burung branjangan.dan dalam kali ini agrobur akan memberikan sedikit warta mengenai bagaimana menentukan burung branjangan dan bagaimana kriteria menurut burung branjangan yang baik.
Beberapa cara yang sanggup dilakukan waktu berniat membeli burung branjangan yang masih dalam kondisi bakalan merupakan menjadi berikut: 


  • Memperhatikan bentuk fisik atau postur burung secara holistik baik berdasarkan bentuk paruh, kepala, leher, dada, kaki, ekor dan tubuh panjangnya. Hal-hal tadi dikenal menggunakan kata katuranggan yg adalah memperhatikan indikasi-indikasi spesifik atau pertanda eksklusif pada saat menentukan burung branjangan bakalan. 
  • Pilih burung menggunakan bulu yg tampak lembut.
    Pilih burung yang memiliki tubuh proporsional yaitu tubuh nir terlalu panjang atau terlalu pendek.
  • Pilih burung yang mau berjambul ketika berbunyi
  • Pilih burung yg memiliki bentuk paruh seimbang atau sejajar, tebal serta kokoh. Paruh branjangan mirip menggunakan paruh burung finch, hanya saja bagian ujungnya membengkok ke bawah.
Kriteria bunyi burung branjangan
Sebagaimana umumnya, isu terkini burung kicauan mengikuti apa yang sedang populer serta poly dicari sang penggemar burung kicauan pada Indonesia. Selama ini suara kicauan yg dicari dari burung branjangan merupakan burung yang memiliki tembakan yang relatif baik.
Selain mengutamakan suara-bunyi tembakan, burung branjangan jua wajib memiliki kemampuan bersuara ngeroll yang bervariasi. Apalagi jika didukung menggunakan bunyi yang keras serta tembus. 
Kualitas dari burung branjangan
Selama ini kualitas berdasarkan burung branjangan masih mencakup dua kriteria yaitu kemampuan berkicau dan kemampuan hoovering, meski masalah hoovering ini masih permanen menjadi pro serta kontra mengingat banyak penggemar burung yg beranggapan bahwa burung branjangan yang selalu hoovering menciptakan kinerja burung sebagai nir stabil, lantaran tenaga mereka dipakai untuk terbang yang sanggup menyebabkan burung gampang lelah sehingga berpengaruh terhadap kemampuan berkicaunya.
Burung branjangan yang selama ini banyak pada cari adalah burung yg asal dari  Wates, Demak, Kudus, Pati dan Jepara.
Semoga bermanfaat

0 Response to "KRITERIA DAN MEMILIH BURUNG BRANJANGAN YANG BAIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel