KUPAS TUNTAS SEGALA MASALAH BURUNG CUCAK HIJAU DI SINI

Memelihara cucak hijau memang mengasyikan, apalagi ketika mendengar bunyi kicauannya yang mengalun merdu dan penuh variasi. 
Namun tidak jarang pada perawatan burung cucak hijau tadi acapkali ditemukan banyak sekali kendala terutama yang berkaitan dengan kondisi dan perilakunya. 
Sebagai panduan bagi anda, berikut kupas tuntas perkara cucak hijau.
Mengatasi cucak hijau yang over birahi (OB)
Mengatasi cucak hijau yang over ereksi bisa dilakukan menggunakan menaruh ulat bambu secara rutin, alternatifnya merupakan memberikan butir belimbing atau jambu air selama beberapa hari hingga syarat birahinya balik normal. 
Kroto untuk cucak hijau 
Pemberian kroto yg diberikan dengan dosis yang pas pada artian tidak berlebihan sangat baik buat burung cucak hijau supaya menjadi lebih rajin berbunyi serta membantu menaikkan mental tarungnya. Kroto yg diberikan usahakan dipilih yg berbentuk kapsul/telur kroto, selain itu sebaiknya supaya kroto tersebut masih segar, higienis menurut kotoran maupun semut yg mangkat .
Pemberian voer buat cucak hijau
Voer bagi cucak hijau merupakan pakan alternatif atau pakan tambahan bukan menjadi pakan primer, lantaran pakan utama mereka adalah butir-buahan serta serangga, laba burung cucak hijau yg tidak menyukai voer merupakan burung lebih gacor / rajin suara, bunyi yg lebih kencang atau full,  bulu-bulu yang lebih berkilau serta sehat, memiliki mental yang cantik , sang karena itulah poly penggemar burung cucak hijau yg acapkali bermain dikontes nir pernah memberikan kuliner kering (voer) bagi burung mereka. Akan namun bila anda termasuk orang yang sibuk serta selalu perjalanan maka pilihan voer menjadi pakan utama cucak hijau anda mungkin adalah pilihan yang bijaksana. 
Pemilihan kandang buat cucak hijau
Pemilihan kandang yg sempurna untuk cucak hijau mampu menggunakan cara melihat karakter burungnya, bila karakter burung adalah nagen dengan gaya ngentrok (jambulnya) maka mampu dipilih sangkar bundar ( cungkok yg tak jarang digunakan buat kandang hwamei agar burung lebih penekanan terhadap bunyi serta gayanya, tetapi bila cucak hijau termasuk yg berkarakter loncat naik turun sambil berbunyi dan ngentrok maka bisa menggunakan kandang kotak menggunakan 2 tenggeran sejajar.  
Madu buat cucak hijau
Madu bisa diberikan menjadi pakan tambahan bagi burung yang pada syarat ngedrop atau macet suara, madu yg diberikanpun wajib secukupnya bisa dengan cara disimpan dalam wadah terpisah ataupun dioleskan dalam buahnya sepreti pisang. Buat burung normal hadiah madu sebaiknya jangan diberikan setiap hari, cukup seperlunya saja contohnya seminggu satu atau dua kali. 
Cucak hijau yang enggan memakan jangkrik
Burung cucak hijau yang tidak doyan jangkrik bisa diatasi dengan menusukan lidi dalam jangkrik yg sudah dipotong kakinya kemudian diberikan dengan cara digoda ( digoyang lidinya dihadapan burung ), sesudah beberapa hari digoda burung akan mampu menikmati jangkrik tersebut.  
Cucak hijau sulit buang kotoran
Burung cucak hijau yg tak jarang terlihat kesulitan sewaktu membuang kotoran sanggup diatasi menggunakan mengganti butir yang tak jarang diberikan setiap hari menggunakan buah lain contohnya pisang diganti dengan pepaya atau apel merah sampai burung balik lancar pada buang kotorannya.
Pemilihan butir pisang untuk cucak hjau
Buah pisang yang baik buat cucak hijau dan burung lainnya merupakan pisang kepok yang berwarna putih. Pisang yg daging buahnya berwarna putih ini sangat disukai sang poly burung ketimbang pisang yg daging buahnya berwarna kuning yg memiliki rasa manis. 
Cucak hijau tidak mau mandi karamba
Burung yg nir mau mandi dikaramba bisa dilatih dahulu dengan cara menyemprotnya menggunakan sprayer dengan setelan halus buat memancing burung mandi atau memasukan ikan kecil /  jangkrik kedalam air mandinya didalam karamba, untuk hal ini memang butuh kesabaran. Kalau selama setengah hingga satu jam burung masih belum mau mandi bisa dicoba lagi dalam lain ketika. 
Cucak hijau melet-melet lidah
Cucak hijau waktu dilombakan hanya mengeluarkan bunyi ngeriwik saja atau sekedar memelet-meletkan lidahnya kemungkinan besar lantaran burung tersebut sporadis dilatih atau sehingga menjadi demam panggung. Kondisi lain yang mungkin merupakan burung kurang birahi ( setelan jemur dan EF seperti jangkrik masih kurang ) atau burung masih berusia muda dan belum siap buat ditarungkan. 
Masalah ngentrok dalam cucak hijau
Masalah ngentrok dan jambul merupakan karakter dan talenta menurut burung itu sendiri serta umumnya ngentrok dan berjambul tadi tak jarang  sekali terlihat dalam burung cucak hijau yg ukuran tubuh sedang dan panjang / langsing contohnya cucak hijau berdasarkan wilayah pekalongan, jember, dsb dibanding pada cucak hijau yang bertubuh akbar (super). Lantaran telah merupakan bakat berdasarkan burung tadi jadi tidak bisa dimunculkan begitu saja tetapi beberapa penggemar burung menganjurkan supaya seringkali melatih dengan cucak hijau yang mempunyai bakat tadi agar sanggup ditiru gayanya oleh burung yg tidak mau ngentrok maupun ngejambul tersebut.
Demikian kupas tuntas segala masalah cucak hijau buat edisi kali ini. 
Semoga manfaat

0 Response to "KUPAS TUNTAS SEGALA MASALAH BURUNG CUCAK HIJAU DI SINI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel