LARVA SERANGGA UNTUK PLECI

Selain mengkonsumsi nektar serta buah-buahan yg adalah makanan utamanya, pleci juga menyukai beberapa jenis serangga, termasuk larvanya.
Selain mempunyai kandungan protein yang tinggi serta menjadi sumber asam amino, larva serangga pula diyakini sanggup membantu menaikkan stamina serta menciptakan bunyi bukaan pleci menjadi lebih bertenaga. 
Berikut beberapa jenis larva serangga yg umum diberikan dalam burung pleci.
Larva serangga adalah bentuk awal serangga sebelum berubah menjadi menjadi serangga sebenarnya. 
Larva tersebut umumnya berbentuk seperti ulat yang sangat disukai oleh hampir seluruh jenis burung kicauan. 
Ada beberapa jenis larva serangga yg generik diberikan pada burung pleci, yaitu:
1. Larva lalat buah
2. Larva lebah madu
3. Ulat kandang
4. Ulat hongkong
Larva lalat butir  

Lalat buah atau Drosophilia banyak ditemukan dalam buah-buahan yang berasa manis atau yang mengandung kadar gula tinggi. Larva lalat butir biasanya ditemukan dalam bentuk ulat-ulat kecil yang menggerogoti buah-buahan dari dalam. Larva lalat ini cukup umum diberikan pada burung pleci karena mempunyai kandungan nutrisi dan protein serta rendah lemak. Pleci mania di negeri tetangga bahkan tidak perlu repot mencarinya di kebun-kebun karena larva lalat buah juga banyak dijual dalam bentuk kering atau kalengan yang khusus dijual untuk pecinta binatang peliharaan seperti burung, reptil dan amfibi.
Meski begitu, tidak sulit mencari eksistensi larva lalat butir, lantaran anda bisa memancing kedatangan lalat buah menggunakan cara menggantung rabat buah cantik pada btg pohon. Setiap hari buah tersebut diamati buat melihat terdapat tidaknya ulat/belatung kecil pada dalamnya, Namun perlu diperhatikan lantaran terkadang acapkali ditemukan larva lalat rumah yg menggerogoti buah tadi. Larva lalat tempat tinggal bisa dibedakan berdasarkan bentuknya yang lebih gemuk, sedangkan ulat yang berasal menurut lalat butir umumnya memiliki warna sesuai buah yg dimakannya. Cara paling gampang adalah mencari butir belimbing atau jambu air yg telah sangat matang, karena di situlah larva lalat butir kerap berada.
Larva lebah madu 

Larva lebah madu dipercaya mampu menambah kekuatan/power pada bunyi bukaan pleci, selain itu pula menciptakan burung sebagai lebih aktif. Hanya saja pemberiannya wajib dibatasi lantaran bila terlalu poly bisa membuat pleci sebagai lebih militan karena larva lebah madu mampu menaikkan libido burung pada saat yg sangat singkat.
Ulat kandang
Ulat sangkar adalah larva menurut kumbang mini yg berwarna hitam serta generik ditemukan pada peternakan. Larva serangga ini relatif popular di kalangan plecimania lantaran mengandung protein yg sanggup mempertinggi stamina dan membuat burung sebagai lebih aktif dan rajin berkicau.
Ulat hongkong
Ulat hongkong adalah ulat yang poly diberikan dalam burung pleci, namun perlu diperhatikan waktu hendak menaruh pakan ulat hongkong dalam burung pleci usahakan menentukan ulat yg sudah berganti kulit atau mempunyai kulit berwarna putih. Ulat yang berwarna putih memiliki lapisan kulit yg tipis serta lunak sebagai akibatnya mampu dicerna sang burung.
Itulah beberapa jenis larva serangga yang cukup generik diberikan pada burung pleci.
Salam !

0 Response to "LARVA SERANGGA UNTUK PLECI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel