LIMA MACAM CARA ATASI BURUNG MACET BUNYI

Sebagian kicaumania beranggapan bahwa perawatan burung yang macet bunyi adalah hal yang paling sulit, sebagai akibatnya banyak menurut mereka yang menentukan menjual pulang momongannya yang mogok bunyi tersebut. Padahal, jika dilakukan dengan perawatan yg sempurna dan teratur, tentu burung tersebut akan pulang bersuara dengan rajin. Untuk membantu kicaumania, berikut lima macam cara atasi burung macet bunyi.

Banyak penyebab mengapa burung peliharaan yg semula rajin berbunyi itu mendadak jadi mogok bersuara. Umumnya hal ini berkaitan erat menggunakan kondisi fisik dan mental menurut burung tadi, seperti burung yg sedang sakit atau stress berat. Untuk mengatasinya tentu wajib dilakukan dengan sangat penuh perhatian, terutama memenuhi semua kebutuhan hariannya. 

Macet bunyi umumnya disebabkan oleh syarat burung yang sedang kurang fit, kurang stamina, ngedrop mental maupun stress berat. Untuk mengatasinya maka dibutuhkan pola perawatan secara spesifik guna memulihkan kondisinya tadi. Lima macam cara berikut ini dapat diterapkan buat mengatasi burung yang macet suara. 

Langkah-langkah yg diterapkan buat atasi burung macet suara 
1.menyendirikan burung yg macet bunyi
Burung yang macet suara akibat syok juga ngedrop mental sebaiknya digantung di tempat yg tenang dan jauh berdasarkan bunyi burung lainnya yg gacor. Hal itu bertujuan buat meningkatkan kecepatan proses pemulihan kondisinya. 
Untuk membantu proses pemulihannya, anda dapat memutarkan audio terapi baik yang berupa suara air mengalir, bunyi hujan maupun bunyi lainnya. 
2. Memberikan asupan pakan yg relatif 
Memperhatikan kebutuhan pakannya, khususnya yg mengandung protein lebih tinggi. Untuk merangsang supaya burung macet bunyi mau balik mengeluarkan suara kicauannya, maka selama masa perawatannya tersebut pemberian pakan tambahah / ef seperti kroto, jangkrik dan ulat hongkong wajib diberikan sesering mungkin dengan jumlah yang lebih banyak dari umumnya.

3. Mandi malam 
Beberapa spesies burung dapat semakin tinggi birahinya saat rutin diberikan mandi malam. Pada burung yg macet suara, mandi malam sanggup diberikan dengan memperhatikan kondisi suhu dan cuaca saat itu. Setelah burung dimandikan malam, berikan pakan tambahan misalnya jangkrik atau ulat hongkong buat menjaga kondisinya.
 

4. Rutin pengembunan 
Pengembunan secara rutin bisa membantu meningkatkan kecepatan pemulihan burung yang macet bunyi. Gantung sangkarnya pada posisi pada mana ia akan terkena cahaya surya yg baru terbit. Sinar matahari yang timbul setelah saat fajar sangat baik untuk kesehatan serta juga kondisinya.
 

5. Memberikan suplemen khusus
Jika macet suara sudah berlangsung relatif lama , maka anda dapat mencoba menaruh suplemen khusus yg bisa membantu melancarkan metabolisme burung. Suplemen spesifik seperti Testobird Tooster seringkali digunakan kicaumania buat mengatasi perkara burung kesayangannya yg macet suara.

Demikian artikel 5 macam cara atasi burung macet bunyi.

Semoga manfaat dan salam kicau!




0 Response to "LIMA MACAM CARA ATASI BURUNG MACET BUNYI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel