MENGATASI KAKI ANAKAN YANG TERLALU MELEBAR / PENGKOR

Sering terjadi perkara ketika anakan burung lovebird memiliki kaki-kaki yang terlalu melebar atau istilahnya pengkor. Hal itu umumnya disebabkan sang loka sarang yang terlalu sempit sehingga anakan tadi tergencet yang lain atau indukan, juga dampak burung indukan yang mengalami kekurangan nutrisi.



Berikut merupakan panduan bagaimana cara mengembalikan posisi kaki anakan burung yang terlalu melebar atau pengkor.
Mengatasi perkara kaki anakan yg melebar atau pengkor, anda hanya membutuhkan sebuah sponge yg biasa dipakai buat make up wajah. Sponge tersebut umumnya mempunyai bahan yg nir terlalu lembut namun jua tidak keras.

  • Potong sponge dengan menggunakan gunting sampai berbentuk persegi empat. Setelah itu buat 2 buah lubang menggunakan jarak yg diadaptasi kaki anakan burung yang normal.
  • Ambil anakan burung lovebird yang kakinya melebar itu, lalu masukkan ke 2 kakinya ke pada masing-masing lubang pada sponge tadi. 
  • Letakkan balik anakan burung pada pada sarangnya. 
  • Kondisi tersebut akan membuat anakan merasa nir nyaman, akan tetapi lama kelamaan mereka akan terbiasa. Seiring dengan pertumbuhannya, kaki yang tadinya melebar itu akan menjadi normal pulang misalnya anakan lain yang sehat.
  • Penggunaan sponge dapat dilakukan selama satu minggu, namun jika dibutuhkan terapi tadi mampu dilakukan selama 8 - 14 hari. 

Setelah kaki-kaki anakan tadi mulai normal pulang, penggunaan sponge bisa dihentikan serta anakan bisa kembali dirawat misalnya umumnya. 
Alternatif lain yg dapat dilakukan merupakan memakai solatif sepert pada gambar pada bawah ini: 


Selamat mencoba  


0 Response to "MENGATASI KAKI ANAKAN YANG TERLALU MELEBAR / PENGKOR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel