MELATIH BURUNG CUCAK IJO MINI MAU MAKAN VOER

Cica daun kecil atau lebih dikenal dengan sebutan cucak ijo mini merupakan jenis burung berdasarkan keluarga Chloropsidea yang beberapa pekan terakhir ini tengah naik daun serta poly ditemukan pada pasaran. Meski bertubuh mungil tetapi bunyi kicauannya tidak kalah menggunakan cucak ijo biasa. Masalah yang tak jarang timbul pada perawatannya merupakan burung yg sulit makan voer, sebagai akibatnya harus dilatih terlebih dahulu menggunakan pakannya tadi. Berikut tips dan trik melatih burung cucak hijau kecil agar mau makan voer.



Sebagian akbar kicaumania beranggapan bahwa cucak hijau mini usahakan dipelihara tanpa pakan voer atau hanya diberikan pakan alaminya saja seperti butir serta serangga. Hal tersebut diyakini mampu menciptakan burung lebih aktif serta rajin berkicau menggunakan bunyi yg penuh variasi. Sedangkan cucak hijau mini yg hanya diberi pakan voer setiap harinya cenderung mempunyai bulu yg kusam, gampang kemarau, malas-malasan dan kurang rajin berbunyi.
Namun tentu saja anggapan tadi sangat bergantung pada karakter burung dan lama tidaknya perawatan yang diberikan. Meskipun begitu, burung yang telah makan voer tentu memiliki peluang hayati lebih panjang terutama bila pemiliknya selalu disibukkan dengan pekerjaannya serta tidak mempunyai saat yang cukup buat merawat burung kesayangannya.
Melatih burung cucak hijau mini supaya mau makan voer memang diperlukan trik tersendiri, apalagi burung ini dikenal sangat sulit buat beralih berdasarkan pakan yang disukainya. Untuk itu tips serta trik melatih burung cucak hijau mini supaya mau makan voer ini dia sedikit banyak mampu membantu kicaumania yang sibuk dengan pekerjaannya tanpa perlu khawatir burung peliharaannya itu kehabisan makanan.
Untuk melatih burung cucak hijau mini makan voer bisa dimulai dengan memanfaatkan butir-buahan yg rutin diberikan, dalam hal ini butir pisang dan pepaya mampu kita gunakan buat melatihnya. Caranya adalah sebagai berikut: 

  • Ambil butir pisang atau pepaya,sehabis itu buang kulitnya dan potong kecil-mini kemudian masukkan ke dalam cepuk pakannya. 
  • Tambahkan voer halus secukupnya, lalu masukkan menggunakan sedikit air bersih. 
  • Setelah itu diaduk sembari dipenyek-penyek sampai butir serta voer menyatu sebagai bubur.
  • Berikan dalam burung setiap hari. 

Selama pelatihannya itu, setiap dua hari sekali dosis voer diperbanyak sedangkan buat buahnya dikurangi, sebagai akibatnya dalam waktu satu minggu burung sudah mengenali bau, warna dan aroma menurut voernya itu sebagai akibatnya mereka akan mulai terbiasa mengkonsumsinya.
Semoga berguna


0 Response to "MELATIH BURUNG CUCAK IJO MINI MAU MAKAN VOER"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel