MELATIH BURUNG PARKIT SEMOGA JINAK

Melatih burung ocehan semoga bisa jinak bahwasanya pekerjaan yg susah-susah mudah. Apalagi apabila tipe burung yg ingin dijinakkan itu mempunyai abjad liar, tentu butuh kesabaran, proses, yg nir sementara waktu. Nah, keadaan ini tak jarang juga dialami oleh para penghobi yang ingin menjinakkan burung parkit. Pada burung parkit, di samping memiliki abjad yg liar dan lincah, burung ini pada dasarnya mempunyai abjad yg susah diatur. Akan tetapi, itu bukanlah menjadi penghalang selama penghobi terus tekun serta rutin melatih burung parkit tersebut buat jinak, usang-kelamaan burung ini jua bisa dijinakkan.
Untuk mempermudah penjinakan dalam burung parkit, hendaknya usia burung parkit tidak lebih menurut 4-6 bulan. Sebab, apabila burung parkit telah mencapai usia sampaumur maka akan lebih sulit lagi. Bahkan akan lebih manis jikalau sedari kecil burung parkit telah berada di tangan kita buat dipelihara. Kadang-kadang tanpa kita sadari burung parkit dapat jinak sendiri karena sudah terbiasa sang perlakuan si penghobi. Namun jika burung parkit yg kita pelihara sudah mencapai usia sampaumur dan tidak pernah mengecap peliharaan di sebuah penangkaran, maka teknik penjinakan burung parkit perlu dilakukan.
Menjinakkan burung parkit bisa dilakukan melalui teknik wing clipping. Penerapan berdasarkan teknik ini yakni dengan memotong bulu-bulu sayap dalam burung parkit. Tujuannya supaya burung parkit tadi tidak bisa kabur/terbang selama masa penjinakan. Tidak perlu seluruh bulu sayap harus dipotong, relatif sebesar 6 bulu sayap yg berada erat ketiak burung saja. Dengan teknik ini kita tidak perlu risi jikalau burung parkit harus dilepaskan dari kandang, sebab yakni ia tidak dapat buat pulang jauh.

0 Response to "MELATIH BURUNG PARKIT SEMOGA JINAK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel