ALERGI PADA BURUNG OCEHAN

Seperti halnya insan, ternyata burung ocehan pula dapat mengalami yang namanya alergi. Hanya saja banyak penghobi tidak peka serta nir mengetahui apabila burung ocehan peliharaan mereka menderita penyakit alergi. Ini lantaran bulu burung serta kulit yg dimiliki sangat tipis, sebagai akibatnya secara kasat mata kita sulit melihat ciri spesial pada burung yang menderita alergi, tidak sinkron dengan manusia atau hewan besar lain ibarat kucing ataupun anjing.
Alergi pada burung dapat disebabkan sang kuman atau basil yg masuk dalam badan burung tersebut. Bisa dikarenakan asal menurut pakan yang bau dan jua berjamur yg dimakan oleh burung ocehan itu. Pada kondisi lembab, jamur aspergillis.sp seringkali tumbuh dalam bahan-bahan organik, ibarat dalam jerami, sayuran, ataupun dalam pakan olahan yang sudah basi. Sedangkan dalam perkara lain yg tak jarang menimpa burung paruh lovebird, alergi yang dialaminya lebih dikarenakan alergi dengan biji bunga surya.
Jika burung telah menderita alergi, umumnya dapat diketahui menurut tingkah lakunya yg gelisah ibarat merasa tidak nyaman, serta tidak bisa tenang pada pada sangkar. Di antara perilakunya yg lain, burung menjadi senang menggigit serta menggaruk potongan badan eksklusif dengan paruhnya. Reaksi ini yaitu lantaran imbas gatal-gatal dalam kulit burung yang disebabkan alergi. Tetapi wajib pula disadari, bahwa gatal dalam kulit burung nir melulu dikarenakan alergi, begitupun tidak berarti alergi akan menyebabkan selalu gatal.
Hal ini dicontohkan dalam alergi yg dialami beberapa burung ocehan. Ada yg mengalami alergi kemudian burung itu tak jarang mematuki kakinya sendiri, ternyata sehabis diselidiki burung tersebut alergi pada biji gandum. Selain itu dalam burung kakatua, burung ini senang mematuki bulu potongan dada, sampai bulu dadanya habis, lanjut mematuki kulitnya, hingga kesannya terjadi bisul akhir luka yang dihasilkan. Walau nir niscaya apakah burung kakatua yg dimaksud mengalami alergi, akan namun berdasarkan gejala-tanda-tanda yg ditimbulkannya ibarat menggunakan surat keterangan yang pertama, burung yg mematuki kakinya.

0 Response to "ALERGI PADA BURUNG OCEHAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel