MELATIH BURUNGMADU / KOLIBRI MAU MAKAN KROTO YANG DIBERIKAN

Burung-madu atau banyak kicaumania menyebutnya menggunakan nama kolibri merupakan jenis burung pemakan nektar atau Nectariniidae. Di alam liar, spesies burung ini sporadis sekali mau memakan kroto karena pertahanan yg luar biasa menurut semut itu sendiri. Namun demikian, burung-madu merupakan juga pemakan serangga terutama serangga terutama laba-keuntungan kecil. Dalam perawatan hariannya, anugerah kroto sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Berikut merupakan tips melatih burung-madu/kolibri agar mau makan kroto. 


Memberikan kroto untuk burung-madu dibutuhkan buat menjaga syarat burung sepanjang hari, selain itu jua buat memenuhi kebutuhan nutrisinya yang selama ini kurang terpenuhi. Akan namun tidak seluruh burung-madu mau menyantap kroto sebagai akibatnya kicaumania harus melatihnya terlebih dahulu. 

Ada beberapa cara melatih burung-madu supaya mau memakan kroto yang diberikan. Semua cara tadi tentu wajib dilakukan menggunakan sangat rutin dan teratur lantaran proses ini sebenarnya akan membutuhkan ketika hingga burung benar-sahih tertarik buat mengonsumsinya. Berikut cara melatih burung-madu mau makan kroto: 

Metode pertama: Pancing menggunakan burung lain 

Memancing burung-madu agar mau memakan kroto mampu dilakukan menggunakan cara menempelkan sangkarnya dengan kandang yang berisi burung pleci atau burung kecil lain yang senang makan kroto. 

Sediakan dua butir cepuk kroto, serta masukkan ke dalam masing-masing kandang menggunakan posisi sejajar. Setelah itu, tambahkan kroto ke pada masing-masing cepuk. 

Pleci atau burung lain akan segera menyantap kroto yang disediakan, sedangkan burung-madu akan memperhatikan konduite pleci tadi menurut jauh. Lakukan hal ini setiap hari, sampai burung-madu terpancing dan lalu mau menyantap pakan krotonya tersebut. 

Alternatif lain adalah memasukkan burung pleci ke dalam sangkar burung-madu dan biarkan pleci mengajarinya memakan kroto. 

Metode Kedua: Memeras kroto 

Kroto ditempatkan pada kain yang sangat tips, atau bisa juga menggunakan perban tipis. Setelah itu, peras kroto tersebut hingga keluar cairannya. Tuangkan cairan tersebut ke dalam cepuk. Setelah itu, simpan cepuk yg berisi kroto pada pada sangkarnya. 

Setelah satu -dua hari lalu, air perasan kroto yg diberikan relatif sedikit saja  tetapi kali ini dilengkapi menggunakan beberapa butir kroto di dalamnya. Lakukan setiap hari hingga terlihat burung mau menyantap kroto tersebut. Setelah itu, barulah anda sanggup menaruh full kroto tanpa perlu diperas. 

Demikian tips agrobur.com tentang bagaimana melatih burung-madu / kolibri mau makan kroto.  


Semoga bermanfaat 


0 Response to "MELATIH BURUNGMADU / KOLIBRI MAU MAKAN KROTO YANG DIBERIKAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel