MELATIH KENARI AGAR MEMILIKI TARIKAN NAFAS PANJANG

Selama ini, burung kenari yg memiliki tarikan nafas yg panjang masih sebagai satu hal yg didambakan sang para kenari mania. Karena selain mampu menciptakan burung mereka akan berkicau pada durasi yang sangat alam, kenari tadi akan mempunyai stamina yang relatif baik.
Banyak penggemar burung yang sengaja menaruh pembinaan pada kenari mereka agar bernafas lebih panjang, di antaranya adalah dengan memasukkannya pada kandang umbaran.
Kandang umbaran yang dipakai umumnya memiliki berukuran panjang dan lebar 2 x 1 meter, serta di dalamnya dipasang dua buah tangkrikan menggunakan jeda yang saling berjauhan (berdasarkan ujung ke ujung).
Fungsi berdasarkan jeda kedua tenggeran yg berjauhan itu merupakan agar kenari tersebut lebih poly bergerak memakai otot-otot dada dan sayapnya saat berpindah menurut satu tenggeran ke tenggeran yg satunya lagi. Sehingga dengan begitu, otot pernafasannya akan menjadi terlatih serta burung pun akan mempunyai tarikan nafas yang lebih panjang. Dan hal itu mampu memberi impak baik terhadap bunyi kicauannya.
Biasanya, kenari yg biasa dikonteskan akan dilatih dalam sangkar umbaran selama satu - 2 kali seminggu dengan saat pengumbaran homogen-homogen lebih kurang 15 menit saja, karena bila terlalu usang pada sangkar umbaran dikhawatirkan sifat kenari akan menjadi lebih liar sebagai akibatnya sulit buat kita mengontrolnya.
Selain melatih pada kandang umbaran, penjemuran teratur pula mampu membantu pada membangun menaikkan stamina dan nafas yang lebih panjang. Penjemuran buat kenari belia usahakan dilakukan secara bertahap, menggunakan maksimal waktu penjemuran merupakan 1,lima - 2 jam atau dikondisikan dengan karakter berdasarkan burung tersebut.
Disamping mandi dan jemur, pakan tambahan misalnya mentimun sanggup diberikan sekali seminggu atau menggunakan diselang-seling menggunakan pakan buah dan sayuran lainnya. Karena jika kenari terlalu acapkali mengkonsumi timun pun hasilnya akan menjadi jelek. Pada ekspresi dominan panas atau dalam ketika panas terik, mentimun bisa diberikan buat membersihkan lendir di tenggorokannya.
Selain itu, perawatan baku yang harus tetap dilakukan, agar kenari tetap memiliki energi dan teta rajin berbunyi.
Semoga manfaat

0 Response to "MELATIH KENARI AGAR MEMILIKI TARIKAN NAFAS PANJANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel