MELATIH MENTAL LOVEBIRD SEJAK MASIH MUDA

Lovebird yang mempunyai mental jawara tentu nir mampu dihasilkan secara instan, butuh waktu dan perawatan agar burung bisa tampil aporisma dan tetap stabil dengan kemampuannya itu.  
Melatih supaya lovebird mempunyai mental jawara sanggup dilakukan sejak burung masih belia, karena dalam waktu-saat itulah karakter dan mentalnya sanggup dibuat. 

Namun, tentu saja keberhasilan dari pelatihannya itu tergantung pada perawatan dan individu burungnya sendiri, karena terdapat burung yg cepat terlatih lantaran mempunyai gen yg menurun dari indukannya yg berkualitas. Meski begitu, tidak berarti lovebird keturunan indukan biasa nir bakal mampu jadi jawara, justru semua itu sangat tergantung pada pola perawatan yg rutin dan konsisten, dan pelatihan yang diterapkan kepadanya.  

Melatih mental lovebird semenjak usia muda bisa dilakukan dengan beberapa macam cara, pada antaranya adalah seringkali membawanya ke arena lomba, namun tidak buat dilombakan melainkan hanya digantung menurut lokasi yang cukup jauh berdasarkan loka perlombaan berlangsung. Tidak perlu melihat sesama burung cukup mendengarkan suaranya saja, lantaran di sini kita akan melatih mental mereka supaya berani serta tidak kaget waktu mendengar bunyi lovebird lain yg relatif banyak dan berisik.  


Selain itu, melatih mental jua mampu dilakukan dalam ketika berada di lingkungan lebih kurang rumah, yaitu menggunakan menggantung mereka di loka yg ramai menggunakan posisi sangkar yg tergantung lebih tinggi (di atas ketua). 


Setiap hari, sesudah burung dimandikan dan dijemur, usahakan lokasi gantangannya berpindah-pindah, menggunakan begitu burung akan sebagai terbiasa berbunyi kapan dan dimanapun. 


Selain menurut training tersebut, perawatan dari segi pakan patut dipertimbangkan terutama buat burung yang masih berusia muda. Berikan pakan tinggi protein seperti millet putih, jagung cantik, tauge atau biji berkecambah, egg food buat membantu pertumbuhannya, serta kangkung. Semua itu sangat bermanfaat buat menjaga kondisi sekaligus merangsang mereka cepat rajin berbunyi. 


Salam.


0 Response to "MELATIH MENTAL LOVEBIRD SEJAK MASIH MUDA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel