MEMBUAT PAKAN TAMBAHAN BERGIZI TINGGI UNTUK BURUNG

Sebenarnya pakan tambahan yang sanggup diberikan dalam burung peliharaan tidak terbatas ada hadiah pakan yg biasa saja, contohnya jangkrik, ulat atau kroto. Penggemar burung di beberapa negara tetangga lebih cenderung membuat sendiri pakan tambahan dengan memanfaatkan bahan kuliner yg tinggi kandungan gizinya. Selain bisa menjaga syarat burung, pakan tersebut bisa membuat mereka tambah rajin berbunyi, misalnya pakan tambahan bergizi tinggi berikut adalah. 

Pakan tambahan berikut menggunakan daging sapi dan ikan menjadi asal protein hewaninya, selain itu anda pun bisa mencampurkan pakan tambahan tersebut dengan serbuk herbal yang berguna seperti serbuk sambiloto atau lainnya. 

Berikut cara menciptakan pakan racikan bergizi tinggi buat burung peliharaan.


Bahan yang digunakan: 


  • Kacang hijau 
  • Daging giling (daging sapi)
  • Ikan mas segar
  • Wortel

Cara membuat: 



  1. Kacang hijau direbus terlebih dahulu hingga lunak, kemudian ditiriskan serta lalu dikeringkan. 
  2. Ikan mas segar dikeringkan menggunakan memakai panggang selama beberapa mnt. 
  3. Wortel direbus sampai lunak, lalu ditiriskan dan lalu dikeringkan. 
  4. Potong wortel dalam bentuk mini , lalu campurkan ke pada daging giling, dan lalu diblender hingga menjadi serbuk. 
  5. Setelah itu kacang hijau diblender sampai sebagai bubuk, begitu juga menggunakan ikan yang sudah dikeringkan jua diblender hingga jadi bubuk. 
  6. Campurkan seluruh bahan lalu aduk rata sampai merata, pada ketika ini anda mampu mencampurkan serbuk herbal atau tepung jangkrik ke dalamnya apabila dibutuhkan. 
  7. Setelah itu, pakan bisa dibentuk sebagai butiran voer dengan menggunakan mesin pencetak voer atau relatif dikeringkan saja. 
  8. Setelah itu pakan sanggup eksklusif diberikan dalam burung.

Pakan tambahan ini sangat cocok diberikan pada burung mini seperti ciblek, tledekan, decu, atau burung peliharaan lainnya. 

Meski burung mengkonsumsi pakan tadi, namun pemberian Ef misalnya kroto, jangkrik, sebaiknya nir dihilangkan karena mampu berguna buat menambah variasi pakan hariannya.
Semoga manfaat

0 Response to "MEMBUAT PAKAN TAMBAHAN BERGIZI TINGGI UNTUK BURUNG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel