PERILAKU MENGERIKAN SI BURUNG IMUT GREAT TIT

Penampilan Great tit (Parus major) tidak jauh tidak sinkron menggunakan burung gelatik batu yg kita kenal, akan tetapi jangan terkecoh dengan penampilannya yang imut itu, karena sebenarnya Great tit memiliki sifat yg sangat kejam. Beberapa ilmuwan bahkan menjuluki mereka menjadi Zombie tit, Ya! Zombie, karena sifat mereka yg bisa sebagai mesin pembunuh yang kadang hobi memakan otak ketika lapar. 


Meski bertubuh kecil, namun great tit sering mencari burung mini lain atau kelelawar sebagai santapannya, dan sadisnya mereka akan memecah ketua korbannya supaya mampu memakan otaknya. 


Great tit merupakan jenis burung yang sanggup ditemukan pada sebagian Asia dan utara Afrika, makanan utama mereka sebenarnya adala serangga mini serta biji-bijian, tapi 90 persen diet mereka merupakan tumbuh-flora. Tapi ternyata, burung ini seolah memiliki 'kepribadian ganda' karena mereka seringkali mencari burung kecil atau kelelawat buat dijadikan menjadi santapannya, serta sadisnya lagi mereka akan memecah ketua korbannya supaya bisa memakan otaknya. Mirip misalnya zombie yang biasa kita lihat pada film-film sains fiksi.


Kekuatan burung gelatik ini terletak pada paruhnya yang meski berukuran kecil namun cukup kuat buat memecahkan kulit kenari, kacang, serta bji-bijian lainnya. Bukan itu saja, spesies ini pun terkenal relatif militan, mereka akan menyerang loka penyimpanan kuliner yg dibentuk sang burung sejenisnya dan terkadang mereka akan berperilaku menjadi pemakan bangkai. 


Dengan paruhnya yang bertenaga itu, mereka mempunyai naluri pembunuh. Hal tersebut diperkuat oleh beberapa laporan ilmiah yang menyebutkan bahwa ketika terdapat kesempatan, Great tit nir akan ragu memanfaatkan paruhnya yg bertenaga buat membunuh burung kecil lainnya. 


Dalam sebuah foto yg relatif mengerikan yang beberapa saat kemudian beredar secara online, tampak lebih dari sepuluh burung redpolls tewas dengan tengkorak ketua yg pecah yg diduga adalah korban pembantaian dari Great tit.  


"The Great Tit akan menyerang burung mini serta lemah, membelah tengkorak mereka menggunakan paruhnya yg kuat buat menyantap otak mereka. Dan bahkan pula menghabisi kelelawar buat tujuan sama," istilah ahli burung Howard Saunders dalam sebuah tulisannya pada tahun 1899.


Bahkan sebuah penelitian yg dilakukan pada tahun 2010 silam mengamati penghilangan nyawa kelelawar sang Great tit. Menurut penelitian tadi, burung gelatik ini ternyata terkadang keluar masuk gua mencari kelelawar untuk membunuhnya lalu memakan otaknya. 


Video berikut menampilkan gambaran sisi lain berdasarkan perilaku burung gelatik ini.
 

Peringatan: Video berikut berisi adegan kekerasan, menjijikan, serta pertumpahan darah. 





Salam .. 

0 Response to "PERILAKU MENGERIKAN SI BURUNG IMUT GREAT TIT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel