MEMILIH VOER YANG TEPAT UNTUK BURUNG PELIHARAAN

Memelihara burung supaya permanen sehat tentu diperlukan perawatan rutin setiap harinya, termasuk selalu menyediakan pakan yang mampu dikonsumsi oleh burung baik itu voer serta jua pakan tambahannya atau extra fooding seperti serangga atau buah-buahan. Namun terkadang kita terlalu bersemangat memilihkan burung menggunakan jenis voer yang kita tentukan sendiri, tanpa memahami apakah pakan tersebut cocok dengan burung atau nir. Untuk kita marilah buat sejenak kita membahas mengenai pemilihan voer yang sempurna bagi burung peliharaan. 

Dipasar-pasar burung kita sudah sanggup menemukan beragam jenis merek-merek berdasarkan pakan kemarau (voer) buat burung kicauan, yang semuanya itu bahkan bervariasi baik berdasarkan segi harga dan pula kualitasnya. Namun terkadang banyak penggemar burung yang cenderung memiliki asumsi bahwa pakan yang berharga mahal tentu akan lebih baik dari segi kualitasnya, padahal perkara harga tidak sanggup dijadikan menjadi patokan berdasarkan kualitas suatu barang atau pakan. 
Untuk mengetahui apakah burung tadi akan cocok menggunakan pakan barunya yang akan kita tawarkan mampu diketahui dengan cara-cara sebagai berikut: 
Jika anda mempunyai rekan yg kebetulan menggunakan voer yang tidak sama berdasarkan yg anda pakai, lalu dikatakannya jika voer tadi sangat baik bagi burungnya (tambah aktif serta rajin suara), maka yang perlu anda lakukan adalah jangan terburu-burung membeli pakan tadi pada pasaran, namun ada baiknya anda meminta sedikit saja (1/2 cepuk) dalam rekan anda itu, buat anda coba pada burung kesayangan di rumah. Apabila selesainya mengkonsumsi pakan tadi terjadi perubahan warna dalam kotoran burung yg disertai menggunakan lendir atau cairan (kotoran yg berair) dan berbau, maka itu artinya burung nir cocok dengan voer tersebut, jadi anda nir perlu membeli pakan tersebut buat burung anda itu , akan tetapi apabila burung nir menunjukkan perubahan dalam bentuk kotoran, dan burung bertambah aktif, serta tambah rajin berbunyi, maka itu ialah pakan tadi memang telah cocok dengan burung anda, jadi anda bisa membeli pakan tersebut pada pasaran .
Untuk mengetahui apakah burung yg kita miliki menyukai voer yg akan kita tawarkan, bisa juga dilakukan dengan cara menyediakan beberapa jenis voer tidak selaras merek yg diletakkan pada wadah terpisah, kemudian abaikan burung menentukan voer mana yg sangat disukainya. 
Kita jua wajib bisa memahami konduite burung yang kerap mengacak-acak voernya, karenanya artinya burung nir nyaman menggunakan makanannya tadi, selain itu poly pula voer tiruan atau palsu yang beredar di pasaran yang memakai bahan pewarna kimia atau bahan-bahan kimia tertentu (misalnya bahan kimia pengawet) dalam pembuatannya. Untuk itu anda perlu waspada dengan perilaku burung tadi, karena sebagian akbar jenis burung mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap beberapa macam jenis voer yg diberikan padanya. 
Ketika menaruh burung menggunakan kuliner kering (voer) yang bersuplemen tinggi atau tinggi kandunan proteinnya, maka untuk mencegah burung kelebihan protein, hindari menaruh EF atau pakan tambahan lain yg tinggi protein misalnya jangkrik, belalang, kroto, atau ulat hongkong pada burung tadi.  
Hindari jua mengubah voer yang digunakan saat burung sedang menjalani masa mabungnya, karena hal itu bisa mengakibatkan proses mabung sebagai terganggu, selain itu hindari pula terlalu sering menggonta-ganti voer karena hal itu sanggup mengakibatkan burung mabung lebih cepat.
Itulah beberapa hal yg patut anda ketahui tentang pemilihan voer yg sempurna bagi burung peliharaan. 
Semoga bermanfaat

0 Response to "MEMILIH VOER YANG TEPAT UNTUK BURUNG PELIHARAAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel