MENANGKARKAN ROBIN SI KECIL

Menangkarkan robin si kecil 

 

Robin si burung kecil penuh warna yang mudah perawatannya ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi siapa pun yg memilikinya, mungkin sebab yaitu ingin bernostalgia menggunakan tahun tahun kejayaan burung ini sewaktu masih merajai pasar pasar burung menggunakan harga yang murah meriah. Nir jauh tidak selaras dengan sepupunya Silver eaered mesia atau robin pancawarna, ke 2 jenis burung ini kini semakin sulit dihasilkan. Kedua spesis ini mampu ditemukan di himalaya, Burma, Thailand, China selatan serta timur, Kampuchea, Vietnam dan Laos sedangkan buat robin pancawarna habitatnya di daerah Malaysia dan Sumatera.

Untuk meramaikan lagi eksistensi burung burung yg lincah dan ceriwis ini, ayo kita mulai menggunakan menangkarkannya semoga burung ini sebagai terkenal balik ibarat halnya beberapa tahun yg lalu.

Sebelum menangkarkannya terlebih dahulu kita musti yakin jikalau robin yg kita miliki atau akan dibeli tersebut berjenis kelamin jantan serta betina, sebab yaitu biarpun disparitas jenis kelamin burung ini bersifat visual, dimana jantan warnanya lebih terang, merah dan lebih berwarna berdasarkan burung betinanya, ada pula burung betina yg memiliki rona dan bentuk yg ibarat dengan burung jantan begitu pula ada burung jantan yg mempunyai warna kusam ibarat halnya burung betina. Yang membedakan yaitu panduAN BURUNGannya burung robin jantan akan berpanduAN BURUNG variasi siulan menggunakan tempo yang cepat sementara burung betina hanya berpanduAN BURUNG terus-menerus menggunakan panduAN BURUNGan memanggil jantan ” ciak ..ciak..ciak ”
dan jikalau telah yakin bahwa burungnya sepasang berikutnya yaitu menciptakan kandang penangkarannya.
Untuk kandang penangkaran sanggup memakai sangkar penangkaran bekas muray kerikil atau kacer dengan menyediakan tanaman bersulur dan pula flora dengan banyak ranting atau dahan alasannya adalah yaitu burung robin termasuk burung yang lincah dan aktif beranjak.

Bentuk kandang penangkaran robin ibarat pada artikel pada //pekinrobin.ca
masukan burung robin jantan serta betinanya ke pada sangkar tadi serta biarkan alam yg mengatur perjodohan dan perkawinannya, alasannya adalah yaitu burung robin umumnya sangat gampang ditangkarkan selama nir ada pasangan lain , burung jantan ataupun betina lain dalam satu kandang jadi harus satu pasang saja alasannya adalah yaitu robin termasuk burung yang menjaga teritorialnya jadi akan langgar jikalau melihat ada burung homogen masuk ke tempat kekuasaannya.
Membuat sarang
Bahan untuk membangun sarang mampu terdiri dari :

materi buat sarang
  1. beberapa lembar tali rafia
  2. serat kelapa
  3. serat nanas
  4. sarang yang sudah dalam bentuk jadi
  5. kawat tali buat menciptakan penopang sarangnya
Kawat tali pada bentuk melingkat sesuai menggunakan diameter dari sarang yang telah jadi tersebut lebih kurang 4-lima inchlalu di balut menggunakan tali tafia sampai dawai tertutup semua sampai menciptakan seperi keranjang, gres sesudah itu sarang mulai dimasukan serta digantung pada loka burung akan bersarang, sanggup di dahan yg rindang didalam kandang penangkarannya , akan tetapi harap diingat tempat menyimpan sarangnyapun harus tersembunyi, sebab yaitu insting alamiah dari burung ini yg kerap menyembunyikan sarangnya menurut binatang fauna predator.

Sarang burung robin ibarat dalam artikel di //pekinrobin.ca
Pemberian vitamin sangat diharapkan selama masa perjodohan, perkawinan hingga indukan meloloh anakannya. Buat itu dibutuhkan vitamin yg sahih sahih mampu menunjukkan seluruh kebutuhannya ibarat mineral, kalsium, nutrisi dll, ibarat halnya Bird Mature yg sudah menjadi rekomendasi seluruh penangkar burung pada Indonesia, buat fakta bagaimana mendapat Bird Mature
Semoga Bermanfaat...................

0 Response to "MENANGKARKAN ROBIN SI KECIL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel