CARA TERNAK BURUNG PUYUH

CARA TERNAK BURUNG PUYUH 
ikan lele dan belut.
Pemasaran telur dan daging, sebelum anda memulai ternak puyuh pastikan bahwa di tempat anda terdapat penampung telur puyuh. Hal ini lantaran puyuh termasuk salah satu burung yang produksi telurnya sangat tinggi yakni mencapai 300 buah/ tahun. Apabila anda memelihara puyuh pada skala besar maka susukan pemasaran sudah benar-benar terdapat karena daya tahan telur puyuh yang baik relatif singkat hanya 3 ahad saja.
Selanjutnya gambaran garis akbar cara beternak burung puyuh petelur:
  • Siapkan sangkar di lahan yg sempurna, dan arah yg sempurna (memanjang berdasarkan timur ke barat)
  • Pesan bibit, anda bisa memesan puyuh dara semoga lebih gampang dalam perawatannya serta tingkat tamat hidup jua rendah. Alternatif lain anda dapat juga membeli mesin tetas serta menetaskan telur puyuh sendiri; dalam hal ini anda wajib sahih-sahih mengetahui karakteristik-karakteristik telur yang fertil.
  • Isi kandang puyuh dengan kepadatan yg tepat. Panjang sangkar baterai puyuh dihentikan lebih dari dua meter buat menghindari program puyuh yang hiperbola serta lebar menurut sebuah baterai usahakan kurang menurut 70 cm hal ini semoga memudahkan kita dikala ingin menangkap puyuh ataupun membersihkan kandang, tinggi dari kandang ataupun kandang puyuh juga tidak boleh lebih menurut 40 Cm berukuran terbaik serta biasa digunakan yaitu 30 cm, hal ini buat menghindari aktivitas meloncat-loncat dari puyuh didalam kandang. 1 box kandang ini optimalnya diisi menggunakan 30 ekor puyuh. Jika kita membangun sangkar/ sangkar bertingkat lima berarti satu unit kandang bisa menampung 150 ekor puyuh.
  • Siapkan pakan, puyuh memang dapat mengkonsumsi pakan ayam, namun bila anda mempunyai kapital yang cukup usahakan beli pakan yg khusus buat puyuh petelur.
  • Hari pertama puyuh masuk sangkar harus sangat diperhatikan ketenangan berdasarkan puyuh tersebut, hindarkan menurut kebisingan sebagai akibatnya tidak tertekan. Apabila puyuh sudah terbiasa dengan lingkungannya perawatan dan supervisi akan semakin gampang.
Mungkin tabrakan pena ini hanya disampaikan secara garis akbar saja tetapi saya yakin konsep dasarnya telah terpapar pada artikel ini secara lengkap. Untuk lebih jelasnya serta pengembangannya akan lebih baik dikembangkan sinkron daengan improfisasi anda sendiri, yang krusial konsep-konsep dasar sangkar puyuh, pemasaran dan pemilihan umur bibit sudah dapat dipahami.

0 Response to "CARA TERNAK BURUNG PUYUH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel