MENGAPA WHYDAH MEMILIKI EKOR YANG SANGAT PANJANG

Burung whydah finch akan tampak seperti burung finch biasa ketika pada luar ekspresi dominan kawinnya, tetapi waktu burung jantan mulai siap berkembang biak maka ekor mereka akan tumbuh menjadi sangat panjang. Misalnya burung paradise whydah yg mempunyai tubuh dengan berukuran panjang 12 cm, begitu siap kawin maka berukuran tubuhnya akan sepanjang 38 cm. Namun ketika animo kawin usai, mereka akan melepaskan ekor-ekor panjangnya dan balik seperti burung umumnya. 
Burung whydah sanggup ditempatkan bersama dengan spesies burung finch lainnya dalam sebuah sangkar aviary, namun buat mengembangbiakkan spesies burung finch ini tentu butuh trik-trik spesifik, itu karena sifat burung whydah yang homogen-rata adalah burung parasit alias menitipkan telurnya dalam sarang burung lain. 
Karena itu, pada penangkarannya, burung ini wajib ditempatkan beserta burung finch lain misalnya jenis waxbill ( silahkan buka lagi informasinya di sini ).



Whydah adalah burung Afrika . Ada sejumlah spesies dalam gerombolan ini , seperti Paradise , Broad - tailed , Pin - tailed , Shafttail , Fischer ,
Resplendent, dan White- Winged whydahs . Burung ini makan makanan menurut biji finch , berbagai sayuran , dan di alam liar mereka akan makan serangga hayati . Sangat penting untuk memberi mereka ruang yang relatif pada aviary buat itu ekor panjang sebagai akibatnya nir sanggup rusak 

Semoga bermanfaat dan Salam Kicau!

0 Response to "MENGAPA WHYDAH MEMILIKI EKOR YANG SANGAT PANJANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel