MENGATASI SAYAP BURUNG YANG TURUN SEBELAH

Banyak perkara yang sanggup menimpa burung peliharaan, salah satunya adalah burung yg selalu menurunkan keliru satu atau ke 2 sayapnya atau dikenal dengan "sayap nyengklek". Dalam syarat tersebut sayap burung seperti tidak berfungsi, dan umumnya disertai pula menggunakan burung yg lebih banyak diam serta jarang melakukan aktivitas seperti biasa. Lalu apa yang mengakibatkan sayap burung selalu diturunkan, ayo kita cari tahu penyebabnya pada sini.

Sebelum memvonis masalah yang menyebabkan keliru satu atau kedua sayap burung selali diturunkan, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu bagaimana perilaku burung ketika sedang mengalami kondisi tersebut. Karena berdasarkan situlah kita sanggup mengetahui apa yg sebenarnya tengah terjadi dan menimpa burung kesayangan kita itu. Karena banyak masalah penggemar burung yang membiarkan kondisi burungnya itu lantaran menduga itu hanya cedera ringan saja, namun ternyata burung tersebut tengah menderita penyakit yg bisa membahayakannya apabila dibiarkan tanpa segera diberikan pengobatan.
Beberapa konduite yg sanggup diamati ketika burung mengalami masalah menurunkan salah satu atau ke 2 sayapnya itu bisa dikenali menggunakan memperhatikan beberapa kondisi berikut adalah.
  • Burung menurunkan sayapnya tapi masih permanen berakitivitas misalnya biasa, misalnya masih bisa mengepak-ngepakkan sayapnya. Hal itu umumnya terjadi ketika burung tadi akan mulai mabung atau lantaran cedera ringan misalnya sayap yang memar/terluka atau keseleo akibat terbentur benda yg masih ada di pada sangkar. Sangkar yang terjatuh, serta lain sebagainya.
  • Burung menurunkan salah satu sayapnya menggunakan disertai bulu yg mengembang, serta jarang melakukan aktivitasnya menggunakan kondisi sayap yg terlalu lemah digerakkan. Umumnya burung menampakan perilaku tersebut karena merasa sakit dengan syarat yg dialaminya sehingga berusaha menenangkan dirinya menggunakan cara mengembangkan bulu-bulunya buat menciptakan tubuhnya sebagai hangat. Masalah itu umumnya terjadi akibat bagian sendi atau sayap burung yg patah, atau bisa jua adalah salah satu impak berdasarkan penyakit yang tengah dideritanya misalnya Koksidiosis atau lainnya.
  • Burung yang menurunkan salah satu atau ke 2 sayapnya menggunakan disertai bulu yg mengembang tetapi masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Biasanya hal tersebut terjadi dampak burung kekurangan vitamin atau menderita kista bulu, atau terdapat infeksi dalam bagian pangkal sayapnya.
Nah, setelah memperhatikan beberapa konduite burung tadi kita bisa menaruh penanganan yang lebih lanjut, terutama yg menyangkut masalah gizi, penyakit, atau infeksi.
Akan namun, meskipun penyebabnya sudah diketahui tetapi terdapat kalanya kondisi tadi tidak mampu disembuhkan, kecuali beberapa kondisi yang meringankan dan didukung oleh perawatan yg sempurna misalnya sayap yang nyengklek dampak keseleo, memar, atau luka ringan.
Beberapa tindakan yang bisa dilakukan sebagai bentuk pertolongan pertama ketika mendapati burung acapkali menurunkan salah satu atau kedua sayapnya merupakan:
Jika sayap burung tak jarang diturunkan akibat adanya cedera misalnya keseleo, memar, atau patah kaki maka sanggup diberikan penanganan lebih lanjut menggunakan cara memberikan perban atau menempatkan sayap yang nyengklek tersebut kembali dalam posisinya semula dengan cara pada ikat.

Memperbaiki pola perawatan yg diberikan dalam burung tersebut, terutama menurut segi pemberian pakan yg mengandung poly nutrisi yg diharapkan. Pemberian suplemen/vitamin dengan rutin selama perawatannya bisa membantu mengatasi syarat burung yang lemah serta nir bisa mengangkat galat satu atau kedua sayapnya.
Memberikan obat-obatan yg tepat terutama ketika burung didiagnosa terkena penyakit seperti koksidiosis yang galat satu dampaknya adalah burung yang selalu menurunkan satu atau ke 2 sayapnya.
Meski sebagian hasil akhirnya rata-rata nir berhasil memperbaiki kondisi sayap burung atau dengan istilah lain burung sudah sembuh akan tetapi menggunakan kondisi sayap yang permanen turun, namun hal itu tidak akan mengurangi penampilan burung baik sebagai burung klangenan atau waktu burung dilombakan.
Namun menggunakan selalu menjaga kondisi burung, maka lama kelamaan kondisinya sanggup pulang misalnya semula, meski wajib melalui proses yg sangat panjang.
Semoga bermanfaat

4 Responses to "MENGATASI SAYAP BURUNG YANG TURUN SEBELAH"

edipurwoyo2000@gmail.com said...

Wahh blog nya bagus, ajarin saya bang

edipurwoyo2000@gmail.com said...

Wahhhh keren

edipurwoyo2000@gmail.com said...

Wah keren syekali aku sukaaa

BERITA, CERPEN, PUISI said...

Apakah sayap Kacer bila memar/pataah bisa sembuh secara alami?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel