MENGENAL BURUNG OCEHAN CUCAK RAWA

Akrab betul kita dengan burung yg satu ini yang tidak hanya dikenal sebab yaitu mempunyai panduAN BURUNGan yg merdu akan tetapi namanya pula dibawakan dalam sebuah lagu. Ya, burung tenar tadi tak lain yaitu burung cucak rawa. Sehingga berdasarkan ketenaran burung cucak rawa membentuk semua orang memahami betul dengan nama burung ocehan tadi walaupun tidak pernah melihat wujud aslinya saat berpanduAN BURUNG. Dalam artikel ini akan diuraikan tentang seluk beluk burung ocehan cucak rawa supaya kita lebih kenal yang nir hanya berdasarkan lagu yang bersyairkan namanya akan tetapi juga karakteristik-karakteristik fisiknya.
Ya, nama burung cucak rawa diklaim jua burung cucak rowo yang ditentukan dialektika suku bangsa pada suatu wilayah. Di beberapa tempat juga burung cucak rawa dipanggil menggunakan nama cangkurawah serta barau-barau. Nama ilmiah berdasarkan burung cucak rawa yaitu Pycnonotus zeylanicus yg dalam bahasa inggrisnya diklaim Straw-headed Bulbul. Penyebarannya sendiri hanya terdapat pada daerah Indonesia serta semenanjung Malaysia yg pada antaranya berada pada Sumatera, Nias, Kalimantan, dan Jawa.
Saat berada di alam liar, burung cucak rawa umumnya berada pada rawa-rawa, hutan bersahabat tepian sungai, serta paya-paya. Sedangkan makanannya pada alam liar lebih seringkali menyantap poly sekali jenis serangga, butir-buahan mini , serta siput air. Di samping itu juga, burung ini cukup pemalu buat bertemu menggunakan makhluk lain sehingga kawanan burung cucak rawa lebih banyak bersembunyi dibalik dedaunan yg rimbun serta hanya membunyikan panduAN BURUNGannya saja.

0 Response to "MENGENAL BURUNG OCEHAN CUCAK RAWA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel