MENGENAL PENYAKIT TETELO PADA BURUNG OCEHAN

Di demam berita pancaroba adalah kondisi yang relatif mengkhawatirkan bagi para peternak khususnya terhadap binatang unggas peliharaan mereka, ibarat ayam, belibis serta burung. Karena di saat ibarat itu, beberapa penyakit kerap hadir dan menyerang binatang unggas peliharaan. Penyakit yang paling ditakuti akan kehadirannya ketika pancaroba yakni penyakit Tetelo atau ayan, ditimbulkan hingga ketika ini belum ditemukannya obat yg ampuh buat menyembuhkan binatang unggas yang terserang penyakit ini.
Burung adalah jenis unggas yg paling banyak terserang penyakit Tetelo, dengan jenis Murai Batu-lah yang acapkali menjadi langganan korbannya. Tetapi, bukan berarti burung jenis lainnya kondusif dari ancaman penyakit yg mempunyai nama ajaib Newcastle Disease ini.
Penyakit Tetelo memang banyak menyerang pada demam isu-isu terkini pancaroba, karena pada keadaan ini kebanyakan binatang unggas ibarat burung akan menyesuaikan diri berdasarkan perubahan temperatur, suhu dan kelembaban udara. Usahanya dalam menyesuaikan diri tersebut kuat pada imunitas atau daya tahan badan burung yg akan semakin berkurang. Sehingga basil ataupun virus akan bisa dengan mudah masuk ke tubuhnya dan berkembang dengan baik.
Tak luput virus genus paramyxovirus yg merupakan penyebab dari penyakit Tetelo juga menyerang. Virus ini masih keluarga menurut virus paramyxovirida, virus yang sanggup menghemaglutinasi anutan darah. Selain itu, virus ini acapkali menyerang pada organ-organ penting ibarat indera pernapasan, saraf jua dalam sistem pencernaan. Tidak heran, jika penyakit ini sangatlah berbahaya, serta mini kemungkinan hidup bagi burung yang sahih terserang penyakit Tetelo ini.,

0 Response to "MENGENAL PENYAKIT TETELO PADA BURUNG OCEHAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel