MENGENALI CIRICIRI PARKIT YANG SIAP KAWIN

Parkit dipelihara bukan hanya menjadi burung masteran saja, akan tetapi semenjak dahulu parkit banyak dicari untuk ditangkarkan. Meski begitu poly kicaumania pemula yg mengaku nir berhasil menangkarkannya, dan umumnya hal itu lantaran kondisi burun yang belum siap kawin. Karena itu, sebelum memulai penangkarannya, mari kita simak terlebih dahulu apa saja pertanda-pertanda dan konduite berdasarkan brung parkit yg siap berkembangbiak.

Parkit adalah burung jenis paruh bengkok yg memiliki berukuran tubuh lebih kecil berdasarkan jenis paruh bengkok lainnya. Spesies ini poly diminati lantaran memiliki rona serta corak bulu yang bervariasi, selain itu mereka pun populer pintar meniru berbagai bunyi. Karena alasan itu, banyak penggemar burung yg lalu sangat tertarik buat menangkarkannya.
Namun, sebelum memulai bisnis penangkarannya, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa serta bagaimana ciri-karakteristik berdasarkan burung yg sudah siap kawin, agar proses perjodohan dan penangkarannya sanggup berjalan tanpa kendala.
Berikut beberapa karakteristik-karakteristik menurut burung parkit yg siap kawin.
  • Parkit jantan serta betina mampu dibedakan berdasarkan rona hidungnya (cere),  burung jantan berwarna biru sedangkan betina berwarna putih.
  • Ketika berada pada kondisi siap kawin, perubahan rona akan terjadi dalam burung parkit betina. Pada waktu itu warna cerenya yang putih akan menjadi berwarna coklat kemerahan atau sebagai lebih kusam. Dalam kondisi tersebut burung betina akan mulai mencari pasangan hidupnya.
  • Perilaku parkit betina ketika mencari pasangan yang cocok tampak berdasarkan gelengan kepala yang disertai dengan bola mata yang mengecil waktu calon pasangannya, hal yang sama jua akan dilakukan sang parkit jantan ketika mencari pasangannya.
  • Setelah burung betina bertelur, warna coklat kemerahan di hidungnya itu secara otomatis akan berubah sebagai putih.
Itulah beberapa ciri-ciri serta konduite yg akan ditunjukkan oleh parkit ketika mereka berada pada syarat siap kawin. Jika anda telah memilik sepasang burung dengan ciri-ciri tadi, maka itu berarti anda harus mulai menyediakan loka sarangnya atau glodok.
Semoga berguna

0 Response to "MENGENALI CIRICIRI PARKIT YANG SIAP KAWIN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel