MERAWAT DAN MEMELIHARA BURUNG CIBLEK SEJAK DARI ANAKAN BAG 2

Selama burung masih berusia anakan, kita bisa melatih mereka untuk terbiasa menggunakan insan. Misalnya satu-2 kali seminggu melatih mereka menggunakan cara memberi makan mereka di luar sangkarnya dengan memperhatikan keamanan mereka, terutama apabila burung sudah bisa terbang sendiri.
Jika burung dilatih pada dalam ruangan, usahakan segera amankan benda-benda yang sanggup menyakiti mereka, misalnya cermin, menutup ventilasi, pisau atau benda-benda berujung runcing / tajam, dsb. Karena usia mereka yg masih muda sehingga dikhawatirkan akan terbang secara tidak terkontrol sehingga menabrak apa saja yang sanggup menyakiti mereka.
Jika burung dilatih di luar ruangan, maka hal-hal yang harus dihindari adalah adanya binatang pengganggu seperti kucing, atau binatang lain yang bisa membahayakan nyawanya, kolam atau sungai yang bisa mencelakakan mereka.
Cara melatih bisa dengan menggunakan teknik memancing memakai kuliner, contohnya burung diletakan dalam jeda 1 meter, kemudian kita asongkan pakan berupa ulat hongkong putih atau jangkrik kecil dihadapan burung tersebut, hingga mereka mau terbang menghampiri makanannya. 
Setelah mereka mau menghampiri kita, segera berikan makanan tersebut satu ekor saja, serta lakukan selama beberapa kali hingga burung mengingat hal tersebut dalam memorinya. Selama pelatihan anda bisa memberikan pertanda atau kode-kode sebelum burung menghampiri makanannya, contohnya menjentikkan jari atau menaruh kode-kode khusus misalnya siulan atau menyebut namanya.
Dengan melakukan hal tersebut secara rutin, maka secara pribadi kita sudah melatih mereka buat memiliki mental yg baik.
Berikutnya : 

Memaster anakan ciblek
merawat anakan ciblek, merawat ciblek, burung ciblek, melatih anak cibletk, melatih mental anak ciblek, cara meloloh ciblek anakan, cara memaster ciblek, cara melatih ciblek, menciptakan pakan lolohan, anakan ciblek, merawat anakan ciblek, merawat ciblek, burung ciblek, melatih anak cibletk, melatih mental anak ciblek, cara meloloh ciblek anakan, cara memaster ciblek, cara melatih ciblek, membuat pakan lolohan, anakan ciblek,

0 Response to "MERAWAT DAN MEMELIHARA BURUNG CIBLEK SEJAK DARI ANAKAN BAG 2"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel