MERAWAT PLECI AGAR CEPAT BUKA PARUH

Memelihara burung pleci semenjak masih berusia bakalan hingga mau bersuara ngalas atau ngeroll tentu bukan pekerjaan yang instan. Butuh waktu yg cukup lama agar pleci sanggup masuk dalam kondisi tersebut. Lantaran itulah perawatan yang tepat sanggup diberikan pada awal-awal perawatannya. Termasuk pengembunan, dengan begitu pleci tersebut akan mampu mencapai syarat ngalas.
Membuat pleci cepat ngalas serta buka paruh butuh saat dan perawatan yg khusus

Perawatan sempurna yang dimulai semenjak burung pertama kali dirawat adalah keliru satu kunci pada membuat burung pleci cepat memiliki suara kicauan yg diharapkan.  Banyak sekali bentuk perawatan yang sanggup diberikan dalam burung pleci menjadi perawatan rutin hariannya, misalnya mandi, anugerah extra fooding atau pakan tambahan, hadiah vitamin serta pengembunan.
Namun terkadang juga, ada satu faktor yg turut berperan dan dalam perawatan pleci bakalan sampai menjadi gacor, faktor tersebut merupakan faktor keberuntungan. Ya, lantaran nir sedikit pleci mania yang baru mendapatkan burung bakalan berdasarkan ombyokan serta baru dirawat 1-2 minggu pleci tadi telah mulai menampakkan bakatnya, serta sebagian akbar lagi pleci mania hanya mendapati burung pleci peliharaannya hanya cuat-cuit dan ngeriwik saja meski sudah dirawat selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.
Pleci yg meski sudah dirawat sejak usang namun nir mau menunjukkan kemampuannya, kemungkinan akbar hal tadi dikarenakan :
  • Pleci yg dipelihara berjenis kelamin betina
  • Usia pleci yg sudah tua
  • Pleci hanya dirawat sendirian ( nir terdapat burung pleci lainnya yang sanggup memancing mereka buat berbunyi keras)
  • Pleci sporadis diajak jalan-jalan atau bertemu dengan pleci lainnya pada jumlah poly.
  • Pleci yg dipelihara dari jenis pleci yg lama jadinya
  • Serta beberapa penyebab lain yang berkaitan menggunakan kondisi tubuh burung (sakit, kena infeksi, dll)
Lalu apa yg wajib dilakukan apabila kita mendapati burung pleci dalam kategori pada atas? Maka lakukan hal yang sebaliknya, contohnya bila burung pleci memang berusia terlalu tua, cari lagi pleci yang masih belia, begitu pula buat pleci yang selama ini dipelihara hanya satu ekor saja, maka berikan tambahan 1 - dua ekor sahabat lagi buat pleci tersebut.
Namun, bila anda telah memelihara pleci serta telah yakin menggunakan jenis kelamin serta memiliki pleci beberapa ekor pada tempat tinggal anda, maka penyebab burung pleci hanya ngeriwik saja adalah karena perawatan hariannya yang kurang berkenan bagi mereka .

Tips berikut sanggup diterapkan menjadi tips alternati bagi pleci yg hanya ngeriwik serta nir mau bersuara kencang atau ngalas.

Pengembunan pleci
Pengembunan adalah mengeluarkan burung dalam pagi-pagi hari sekali, untuk membawa syarat nyaman pada burung dengan insting alami mereka, yaitu akan berkicau pada pagi hari untuk memperlihatkan keberadaan serta mengindikasikan wilayahnya. Untuk manfaat pengembunan yg lain mampu anda lihat pada sini. 
Padasaat akan diembunkan burung pleci dikeluarkan kemudian digantung di page / pada teras, sambil diberi kerodong menggunakan menggantungnya secara berjajar atau bisa jua saling berjauhan. Akan lebih indah apabila pengembunan dilakukan dibatang sebuah pohon, sebagai akibatnya udara yg dihirup burung terasa lebih segar, karena dalam pagi hari flora akan menghisap karbondioksida (CO2) serta mengeluarkan oksigen (O2), yang mengakibatkan udara sekitar pohon menjadi lebih sejuk yang membuat pleci sebagai lebih segar.
Pada pagi hari, saat mentari terbit ( dengan kondisi masih dikerodong) mereka biasanya akan pribadi berkicau, memanggil rekan-rekannya, dan waktu terjadi saling sahut menyahut maka galat satu atau beberapa pleci kemungkinan besar akan bersuara menggunakan lebih kencang serta pada hari-hari berikutnya, mereka akan mengeluarkan bunyi ngalasnya.
Lakukan hal tadi sampai beberapa minggu kedepan, buat melatih mereka bersuara lebih keras dengan tujuan buat menciptakan mereka lebih cepat ngalas atau buka paruh. Lantaran kalau pleci telah mau ngalas/buka paruh sekali saja, maka mereka telah mempunyai bakat / kemampuan tadi, serta kita tinggal memolesnya menggunakan cara menaruh perawatan yang rutin buat menciptakan mereka lebih rajin buka paruh atau ngalas.
Setelah beberapa usang, atau dalam pagi kurang lebih pukul 07.00 - 08.00 WIB, pleci dimandikan dengan cara mengubah air minumnya menggunakan air dingin ( mampu menggunakan air minum yang diambil dari pendingin/kulkas ), sehabis itu burung pleci tadi disemprot halus menggunakan sprayer buat merangsang mereka cepat mandi.
Pada penjemuran, jejer pleci dengan saling berdekatan/dengan sangkar melekat.
Setelah dijemur, mereka sanggup balik menghuni gantungannya masing-masing di loka yg umumnya.
Selain berdasarkan metode pada atas, tentu saja perawatan berdasarkan segi pakan jua turut berpengaruh. Pakan tambahan misalnya ulat sangkar, kroto, dan ulat hongkong berwarna putih wajib selalu kita berikan setiap harinya. Begitu pula menggunakan vitamin seperti BirdVit yg mampu diberikan setiap 2 - tiga hari sekali buat menjaga syarat mereka agar tetap berkicau, tanpa khawatir dengan gangguan kesehatan.
Setelah burung pleci mulai mengeluarkan bunyi kerasnya , syukur-syukur mereka pribadi buka paruh, maka perawatan berikutnya merupakan menjaga syarat tersebut, dengan perawatan yg konsisten.
Yang terpenting pada sini adalah kesabaran serta rutinitas kita pada merawatnya, karena metode di atas nir akan bisa didapatkan hasilnya dalam saat yang singkat. 
Semua proses tentu butuh ketika, tetapi dengan perlakuan yg rutin, serta jua tepat dalam hariannya, maka bukan tidak mungkin burung pleci anda akan mengeluarkan suara andalannya dalam waktu yg tidak terlalu usang.
Semoga berguna

0 Response to "MERAWAT PLECI AGAR CEPAT BUKA PARUH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel