MITOSMITOS UMUM SEPUTAR BURUNG HANTU

Burung hantu kini sudah mempunyai penggemarnya sendiri. Siapa mampu menyangka, jika burung yg aktif pada malam hari ini nyatanya bisa dilatih dan sebagai fauna peliharaan cukup popular pada poly negara. Padahal, sebelumnya banyak orang yang sangat percaya akan hal-hal jelek tentang hewan nokturnal ini. Berikut adalah mitos-mitos umum seputar burung hantu. 




Di banyak negara, burung hantu kerap dihubung-hubungkan menggunakan sesuatu yang negatif. Bahkan mempelajari menurut namanya saja mempunyai konotasi yang negatif yaitu "hantu", sosok yang identik menggunakan penampakannya yg angker. Kemungkinan anugerah nama burung hantu merujuk dalam bentuk mata yg akbar dan bulat, dan acapkali bersuara aneh di malam hari. 


Masyarakat Jawa menganggap burung hantu menjadi sahabat setan atau jurig pada bahasa Sunda. Apabila burung ini mengeluarkan suaranya, maka mereka meyakini ada sosok mengerikan lain yg berada nir jauh dari burung itu berada. Adapun di Bali, apabila terdengar suara burung hantu di kurang lebih tempat tinggal , maka hal itu diyakini sebagai penanda ada seorang wanita yang sedang ngidam. 

Terlepas berdasarkan hal gaib-mistik tadi, burung hantu sebenarnya adalah burung yg mempunyai kemampuan sangat cantik. Pada waktu berburu mangsanya, burung ini akan terbang sembari mengepakkan kedua sayapnya yg lebar itu tanpa bersuara sama sekali,, misalnya hantu ...  Mungkin berdasarkan situlah spesies ini menyandang nama burung hantu. 

Berikut ini beberapa mitos yg beredar seputar burung hantu:
  • Di India, eksistensi burung hantu juga suaranya pada dekat rumah maupun di kawasan pemukiman pada yakini menjadi tanda akan datangnya kematian. Tetapi pada negara ini jua, entah bagaimana caranya, burung hantu dipercaya mampu menyembuhkan penyakit jantung. 
  • Di Yunani, bila terdapat burung hantu yg terbang mengitari bencana tentara yang tengah beperang, maka pasukan itu dianggap akan memenangkan pertempuran. Bagi mereka, burung hantu dipercaya menjadi pelindung. 
  • Bagi Suku Indian, burung hantu dijadikan menjadi penolong serta lambang kebijaksanaan. Selan itu, burung ini pun dianggap sebagai simbol kematian.
  • Di Roma, burung hantu yg hinggap pada sekitar tempat tinggal diyakini sebagai indikasi kematian. Kematian Julius Caesar, Augustus, Commodus Aurelius, dan Agrippa diawali dengan hinggapnya burung hantu di loka kediaman mereka. 
  • Di Roma jua burung hantu dianggap menjadi jelmaan tukang sihir yang getol meminum darah bayi.
  • Di Inggris, burung hantu dianggap menjadi pembawa keberuntungan. 
  • Di beberapa negara, membunuh burung hantu dianggap dapat mengakibatkan petaka atau musibah / bencana / kesialan. 
  • Jika ada orang bermimpi mengenai buurng hantu maka hal tersebut didefinisikan menjadi insiden kejahatan.

Bahkan bila bulu burung hantu diletakkan di samping bantal bayi maka hal itu akan menciptakan oleh bayi cepat tertidur. 

Demikian kabar tentang mitos-mitos umum seputar burung hantu yg perlu anda ketahui.

Baca juga: 


Semoga berguna


0 Response to "MITOSMITOS UMUM SEPUTAR BURUNG HANTU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel