OBAY SI BURUNG HANTU YANG DAPAT BERSIUL MERDU

Obay atau oriental bay owl yang juga dikenal menggunakan nama Serak Bukit dan mempunyai nama latin Phodilus badius ini merupakan spesies burung Owl (burung hantu) yg keberadaannya bisa dijumpai pada Indonesia. Burung hantu jenis ini memiliki paras khas yang bisa dibilang seolah-olah ular sendok. Tingginya kurang lebih 27 cm. Daerah penyebarannya yakni wilayah India, Asia Tenggara, China Selatan, dan Indonesia (khususnya Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Bali).

Mereka biasanya mendiami tempat sampai ketinggian 1.500 meter berdasarkan permukaan tanah. Kebiasaan :
Kurang diketahui secara jelas. Namun burung hantu jenis ini umumnya mempunyai sifat pemalu. Mereka pula aktif pada malam hari. Pada waktu siang hari acapkali terlihat duduk agak mendatar, hampir ibarat burung paruh katak.
Bersarang serta senang berada pada pohon pohon akbar yg berongga. Bersiul sepanjang malam menggunakan irama lagu gelisah. Semakin malam suaranya semakin jelas dan sangat mudah dikenali. Berikut yakni teladan bunyi burung Oriental Bay Owl yang mampu kalian dengarkan melalui link dibawah ini:
Makanan burung ini yakni Tikus, burung kecil, reptil, amfibi, serangga, serta kadal.bersarang pada lubang pohon, dengan jumlah telur umumnya dua butir (terkadang terdapat yg berjumlah tiga buah), warna telur putih.

0 Response to "OBAY SI BURUNG HANTU YANG DAPAT BERSIUL MERDU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel