OPERASI RINGAN PADA KENARI YANG TERJANGKIT PENYAKIT KISTA

Jika anda menemukan semacam benjolan akbar berbentuk bundar atau memanjang yg tumbuh dalam bab badan burung kenari milik anda mampu dipastikan itu yakni bentuk penyakit kista. Yah, penyakit kista mudah dikenali alasannya adalah yakni gejalanya tampak terang secara fisik. Penyakit ini sebetulnya pula menyerang pada burung panduAN BURUNGan lainnya, namun sering jenis kenarilah yg paling banyak terjangkit.
Meskipun begitu, anda nir perlu terlalu khawatir menggunakan penyakit ini. Kista tergolong penyakit ringan yang tidak punya pengaruh maut secara eksklusif. Lantaran jika pun dibiarkan begitu saja, benjolan yg tumbuh dalam burung kenari tersebut usang-kelamaan akan mengering. Namun yang menjadi duduk kasus yakni benjolan tadi kadang tumbuh besar dan sangat mengganggu burung kenari itu sendiri.
Butuh saat yang lama jikalau wajib menunggu benjolan yang besar tadi buat mengering. Untuk itulah dirasa perlu dilakukan pengobatan penyakit kista buat mempercepat penyembuhannya. Ada 2 metode yang bisa kita lakukan, metode pencungkilan serta metode pembedahan.
Metode pencungkilan diterapkan jika benjolan penyakit kista yang tumbuh pada Kenari tampak hampir keluar berdasarkan kulitnya, menyerupai mau pecah. Anda bisa menyentuh benjolan tersebut kemudian relatif mencoba menekan, sanggup pula memanfaatkan kuku jari yg relatif panjang buat mencungkil benjolan kista itu keluar menurut kulitnya.
Selesai benjolan kista tersebut terlepas (tercungkil) keluar, maka bisa dipastikan bekas benjolan dalam kulit Kenari tadi akan mengeluarkan darah yg cukup banyak. Untuk menghentikan pendarahan itu, juga pada upaya mencegah terjadinya abses kulit, usahakan dalam kulit bekas benjolan tadi dioleskan obat merah (yodium tenture).

0 Response to "OPERASI RINGAN PADA KENARI YANG TERJANGKIT PENYAKIT KISTA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel