PAKAN RACIKAN UNTUK BURUNG JENIS CUCAKCUCAKAN

Burung cucak-cucakan termasuk jenis burung yang paling banyak dipelihara oleh kicaumania pada Indonesia. Ada beberapa macam jenis burung menurut famili cucak-cucakan yg populer misalnya cucak jenggot, kapas tembak, kutilang, trucukan atau lainnya. 

Memelihara spesies burung berdasarkan famili cucak-cucakan memang gampang-gampang susah, pada artian saat kita menemukan setingan serta pakan yang tepat mereka umumnya gampang sekali buat rajin berbunyi. 

Karena itu jua poly penggemar burung yg memberikan pakan harian yg relatif bervariasi, termasuk dengan memberikan pakan racikan sendiri, misalnya pakan racikan berikut yg dikhususkan buat burung cucak jenggot atau kapas tembak, tetapi nir menutup kemungkinan pula mampu berguna buat spesies burung lain menurut keluarga cucak-cucakan lainnya seperti trucukan atau kutilang. 


Berikut bahan-bahan yang digunakan: 

  • 1 buah telur ayam atau bebek yang diambil bagian putihnya saja.
  • 2 sendok makan kroto segar yg bersih dari semut
  • 1 butir Apel merah yang sebelumnya dipisahkan bijinya lalu diblender atau ditumbuk sampai sebagai butiran kasar.

Cara menciptakan: 
Satukan seluruh bahan lalu aduk sampai bercampur rata baik menggunakan sendok atau memakai blender. 
Sajikan pada burung setiap pagi hari menggunakan porsi satu - 2 sdt sehari, sedangkan sisanya diletakkan dalam wadah tertutup kedap serta disimpan pada lemari pendingin buat dipakai pada hari berikutnya. 
Setelah mengkonsumi pakan ini, burung yang tadinya malas bunyi akan cenderung tambah rajin suara, karena itu silakan anda mencobanya di rumah bagi burung kesayangan anda. 
Semoga manfaat serta Salam kicau!

0 Response to "PAKAN RACIKAN UNTUK BURUNG JENIS CUCAKCUCAKAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel