PERAWATAN ANIS MERAH DIKALA MABUNG/MOLTING YANG BENAR

PanduAN BURUNGkan - Mabung, ngurak, (molting) yaitu rontok, berganti bulu, atau meranggas, yaitu bergantinya bulu yg lama ke bulu yg gres yang terjadi secara periodik. Pada ketika mabung anda wajib lebih memperhatikan anis merah anda dan harus mencukupi segala kebutuhan nutrisinya. Lantaran waktu anis merah sedang mabung maka 25% protein pada tubuhnya akan terserap. Ini berarti anda harus mengubah kebutuhan protein yg terserap tadi menggunakan cara mencukupi segala kebutuhan nutrisi bagi AM anda. Pada kesempatan ini kami akan membuatkan tips mengenai perawatan anis merah saat mabung/molting yg benar.



Pada dasarnya mabung atau molting yaitu siklus alami yang niscaya dialami oleh semua jenis burung yang sudah dewasa. Yang wajib anda lakukan yaitu merawat menggunakan lebih intens pada waktu mabung tersebut, yg meliputi dukungan pakan, dukungan multivitamin, dan jua kebersihan sangkarnya. Nah buat mempermudah anda pada merawat anis merah yg sedang mabung maka dalam kesempatan ini kami akan membuatkan tips tentang perawatan anis merah saat mabung/molting yang benar semoga berhasil. Perawatannya sama menggunakan perawatan anis kembang waktu mabung.


1. Cek kondisi anis merah
Hal yg pertama yaitu mengecek kondisi anis merah anda terlebih dahulu. Yang pertama yang mampu anda cek adalah apakah anis merah anda terserang virus penyakit atau nir, misalnya virus polyoma dan circovirus. Virus tersebut akan merusak proses tumbuhnya bulu gres ketika anis merah sedang mabung. Anda mampu meminta tolong kepada dokter hewan di sekitar lingkungan anda. Yang ke 2 yaitu membasmi atau menyingkirkan benalu pengganggu menyerupai cacing, kutu, dan mikroba.

2. Pemberian pakan
Yang utama waktu merawata anis merah mabung yaitu dukungan pakan. Pakan yg dimaksud di sini adalah pakan yang berkualitas. Berkualitas di sini ialah bukan hanya poly, namun pakan yang mengandung nutrisi yg sangat diharapkan anis merah saat mabung. Pakan yg baik buat anis merah yg sedang mabung yaitu yang mengandung mineral dan protein. Untuk porsinya bisa ditambah menurut hari biasa karena yaitu kebutuhan nutrisinya juga bertambah. 

3. Extra Fooding (EF) serta multivitamin
Selain kuliner pokok, anda juga sebaiknya menunjukkan multivitamin serta extra food yang sempurna. EF yang cocok untuk anis merah yang sedang mabung yaitu jangkrik, cacing, serta kroto. Untuk jangkrik, berikan 4 ekor di pagi hari dan 4 ekor pada sore hari. Untuk cacing, berikan 3 kali seminggu masing-masing 2 ekor. Sedangkan kroto anda mampu memberikannya 1 sendok saja setiap pagi.  Multivitamin jua sangat penting serta mampu anda campurkan pada air minum dua kali seminggu. Buah-buahan yang sempurna buat anis merah yang sedang mabung/molting yaitu pepaya, karena yaitu pepaya banyak mengandung vitamin C yang sanggup memperkuat ketahanan badan anis merah dan melancarkan proses metabolismenya. 

4. Pemandian dan penjemuran
Untuk anis merah yang sedang mabung, anda sebaiknya memandikannya relatif sekali saja pada seminggu. Jangan terlalu acapkali memandikan anis merah yang mabung karena yaitu bisa Mengganggu pertumbuhan bulu baru. Utuk penjemurannya, durasi maksimal yg kami sarankan yaitu 20 mnt saja setiap hari. Bahkan jikalau memungkinkan, anda tidak perlu membersihkan kotorannya selama tidak berjamur. Namun jikalau berjamur segera bersihkan semoga nir mendatangkan penyakit.

5. Penempatan gantangan
Pada waktu mabung anis merah sangat rawan tertekan dan sensitif. Untuk itu penempatan gantangan usahakan jauh berdasarkan hiruk pikuk/keramaian karena yaitu sanggup mengganggu konsentrasi anis merah. Jauhkan menurut lingkungan ramai serta gaduh, serta menurut gangguan hewan pengganggu (tikus,kucing, anjing). Untuk pengerodongan, anis merah yg sedang mabung lebih baik banyak dikerodong kecuali dalam ketika dijemur dan dimandikan. 

6. Pemasteran/mastering
Saat anis merah sedang mabung, anda bisa melaksanakan mastering/pemasteran setiap hari semoga jadinya maksimal . Karena pada waktu masa mabung, anis merah lebih banyak membisu dan mendengar saja, sebagai akibatnya inilah waktu yg paling baik melaksanakan mastering bunyi. Mastering bisa anda lakukan dengan audio/mp3 maupun burung seseorang jago mastering yg sinkron menggunakan jenis suara anis merah anda. 

Sobat panduAN BURUNGkan, demikian warta yg mampu kami sampaikan perihal Perawatan Anis Merah Saat Mabung/Molting Yang Benar. Semoga bermanfaat bagi anda seluruh, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat menerima poly sekali macam keterangan krusial seputar global burung serta perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!  

Sobat panduAN BURUNGkan, apabila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like pada Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca jua artikel menarik berikut adalah : POLA PERAWATAN ANIS MERAH SEBELUM LOMBA DAN SETELAH LOMBA

0 Response to "PERAWATAN ANIS MERAH DIKALA MABUNG/MOLTING YANG BENAR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel