SOLUSI MAHIR ATASI JALAK SUREN MEMECAHKAN TELURNYA SENDIRI

Karakter yang susah ditebak. Terkadang cool dan "patuh" namun bisa juga berubah jadi ganas pada sekejap. Butuh waktu untuk menangkar jalak suren apabila ingin berhasil. Kasus yg paling sering yaitu jalak suren yang memecahkan telurnya sendiri.



Dalam beternak/menangkar jalask suren diperlukan ketelatenan, kesabaran dan pengamatan yg baik. Kita hendaknya mengenal abjad indukan JS yang akan kita breeding buat meminimalisir risiko kegagalan dalam beternak JS. Pada artikel sebelumnya telah kami sampaikan ihwal cara beternak burung jalak suren semoga berhasil. Tetapi memang semua tidak selalu sinkron menggunakan planning serta angan-angan kita. Kadang terdapat kendala dalam beternak JS, termasuk JS yg memecahkan telurnya sendiri. Jalak suren yang memecahkan telurnya sendiri bekerjsama sanggup disebabkan sang beberapa faktor. Untuk mengetahui lebih detil, simak artikel solusi atasi jalak suren memecahkan telurnya sendiri berikut adalah. 

Jalak suren yang memecahkan telurnya sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Dan ini dia yaitu beberapa penyebab jalak suren memecahkan telurnya sendiri :
  • Birahi indukan JS yang terlalu tinggi (Over Birahi). Ini menjadi faktor penyebab mengapa JS memecahkan telurnya sendiri. Biasanya JS jantanlah yg suka memecahkan telur. Meskipun terdapat beberapa perkara indukan JS betina pula memecahkan telurnya sendiri.
  • Bertelur pertama kali. Bagi penangkar JS, saat JS betina bertelur pertama kalinya memang prosentase menetasnya masih 50:50. Lantaran umumnya indukan yang gres pertama kali bertelur akan Mengganggu dan memcahkan telurnya sendiri.
  • Perkawinan yang dipaksa. Secara psikologis, JS yg belum siap kawin tetapi dipaksa kawin akan menerangkan perilaku yg aneh, termasuk memecahkan telurnya sendiri.
  • Kondisi glodok yg terlalu panas. Ini sanggup menciptakan birahi JS sebagai tinggi/over sehingga memecahkan telurnya sendiri.

Itulah beberapa penyebab/faktor kenapa JS memecahkan telurnya sendiri. Sekarang kita menuju ke topik awal yaitu solusi atasi jalak suren menecahkan telur sendiri. Berdasar pengalaman serta ilmu menurut lembaga panduAN BURUNGmania.

solusi atasi jalak suren memecahkan telurnya sendiri :


1. Amati indukan JS jantan serta betina. 
Pengamatan induka JS jantan serta betina harus anda lakukan. Ini bertujuan buat mengetahui JS mana yang hobi memecahkan telurnya. Biasanya indukan JS jantanlah yang suka memecahkan telur.

2. Pisahkan/indukan JS jantan dari JS betina.
Memisahkan indukan JS jantan menurut JS betina pada sangkar yg terpisah, namun masih pada satu kandang penangkaran. Ini bisa anda lakukan dikala hari pertama indukan JS betina bertelur. Setelah dipisahkan, anda sanggup mengamati perkembangannya.

3. Kurangi sumbangan EF
EF ibarat jangkrik memang sangat krusial bagi JS yg sedang kawin/bertelur. Namun apabila JS memperlihatkan sikap memecah telur sendiri, maka anda bisa mengurangi porsi EF. Lantaran over ereksi sanggup mengakibatkan perilaku merusak/memecahkan telur.

4. Buat glodok senyaman mungkin
Perilaku memecah telur sendiri dalam JS mampu juga ditimbulkan karena kondisi glodok terlalu panas. Untuk itu bila memang terlalu panas anda sanggup memberitahuakn kesegaran baru, misalnya dengan menambah pohon-pohon yang rindang semoga lebih sejuk.

5. Gunakan indukan lain buat mengerami
Solusi ini sanggup anda lakukan apabila indukan JS jantan dan betina suka memecah telurnya sendiri. Anda bisa memindahkan telur ke indukan lain yang sedang mengeram/angrem semoga buat dierami.

6. Ganti pasangan
Solusi lain yaitu anda mengubah pasangan JS yang akan dibreeding. Ini bisa anda lakukan jika ada cara lain indukan JS lain yg lebih baik.

Sobat panduAN BURUNGkan, demikian informasi yg sanggup kami sampaikan tentang solusi atasi jalak suren memecahkan telurnya sendiri. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat mendapat banyak sekali macam berita krusial seputar global burung dan perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!  

Sobat panduAN BURUNGkan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet pada Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut adalah : PERAWATAN ANIS MERAH SAAT MABUNG/MOLTING YANG BENAR

0 Response to "SOLUSI MAHIR ATASI JALAK SUREN MEMECAHKAN TELURNYA SENDIRI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel