RESEP EGGFOOD SEBAGAI EKSTRA FOODING BURUNG TLEDEKAN

Setiap burung panduAN BURUNGan yang kita pelihara perlu diberikan perawatan berupa ekstra fooding atau makanan tambahan. Fungsi dukungan EF sangat baik buat memenuhi asupan gizi yg mungkin kurang bila diperoleh burung berdasarkan pakan kesehariannya saja. Dengan dukungan EF pula menjadi upaya pada menjaga syarat performa burung buat permanen fit sekaligus melindungi burung dari kerentanan terjangkit penyakit.
Ada poly jenis pakan yg dapat dijadikan ekstra fooding, dari mulai pakan alami menyerupai kroto, jangkrik, ulat hongkong hingga pakan olahan. Nah, galat satu pakan olahan yg sangat baik dijadikan menjadi ekstra fooding yaitu eggfood.
Eggfood yaitu pakan olahan yg berbahan dasar telur. Biasanya dijadikan sebagai ekstra fooding buat burung panduAN BURUNGan, khususnya yang penyuka buah-buahan serta biji-bijian menyerupai parkit, love bird, pleci, kenari dll. Dari materi dasar yang dipakai (telur), Eggfood terperinci memiliki nilai kandungan protein yang tinggi. Oleh karena itu, memperlihatkan eggfood dalam burung panduAN BURUNGan sebagai ekstra fooding sebagai sangat baik.
Ada suatu hal yang menarik mengenai pakan olahan eggfood yg dilakukan di luar negeri yaitu pada Eropa. Di sana, pakan eggfood malah poly dijadikan menjadi ekstra fooding dalam burung penyuka pakan serangga menyerupai burung tledekan/sulingan. Mereka memasak eggfood dengan mencampurkan pada pakan favorit burung tersebut. Hasilnya luar biasa, olahan pakan Eggfood ternyata pula disukai dan berdampak semakin rajin berpanduAN BURUNG atau gacornya burung tledekan tersebut.

Pakan Eggfood
Burung tledekan menyerupai yang kita kenal yaitu murni menjadi burung panduAN BURUNGan pemakan serangga. Sulit atau bahkan nir akan mau burung tledekan diberi pakan lainnya misalnya menyerupai buah-buahan. Itulah kenapa, baik berdasarkan pakan harian atau pakan komplemen (ekstra fooding) haruslah selalu berkaitan dengan serangga. Para penghobi di Indonesia sendiri poly menggunakan kroto menjadi pakan ekstra fooding buat burung jenis ini.
Sebenarnya berguru berdasarkan apa yang dilakukan penghobi di luar negeri kepada burung tledekan ini patut juga buat diterapkan menjadi alternatif ekstra fooding buat burung tledekan. Mengingat dukungan ekstra fooding menyerupai kroto sekarang telah semakin mahal harganya, selain itu eksistensi kroto segar yg susah dicari dan nir selalu tersedia di pasar pula sebagai perkara.
Nah, jikalau anda tertarik buat menggunakan eggfood sebagai ekstra fooding burung tledekan anda, berikut resep pengolahannya : Bahan : Telur (1 buah), Serangga (sanggup jangkrik, belakang, atau ulat hongkong), Susu atau Tahu. Alat : Blender. Cara pengolahan : Telur yang sudah anda siapkan direbus sampai matang. Jika telah, tambahkan telur ke dalam blender bersama serangganya lalu kemudian silakan diblender agar halus/lembut. Jika tidak terdapat blender, bisa jua ditumbuk secara manual tetapi pastikan sahih-benar halus hingga sebagai butiran-butiran mini . Supaya sahih-benar halus, tambahkan memahami atau susu debu yg telah diberi air sedikit. Baru blender atau tumbuk kembali hingga sebagai serbuk. Bila sahih-sahih telah sebagai menyerupai bubuk, pakan olahan eggfood pun sudah simpulan dan dapat diberikan.

Sebagai ekstra fooding bagi burung tledekan, pakan olahan eggfood ini jua bernilai kandungan gizi yg tidak kalah menggunakan kroto. Oleh karena yaitu itu, resep olahan pakan eggfood ini sangat baik anda terapkan setidaknya menjadi pengganti ekstra fooding bagi burung tledekan pada khususnya serta burung panduAN BURUNGan pemakan serangga dalam umumnya.
Oleh : Roma Doni
Sumber Gambar :
Pic 1 : //www.kenarian.com/product/egg-food-kenarian/
Pic 2 : //manuk.isu/kiat-mudah-memilih-burung-tledekan-berkualitas/
Sumber Referensi :
//ompanduAN BURUNG.com/2013/01/02/egg-food-sebagai-pengganti-kroto-studi-perkara-burung-tledekan/

0 Response to "RESEP EGGFOOD SEBAGAI EKSTRA FOODING BURUNG TLEDEKAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel