SEPUTAR MABUNG DAN PANTANGANNYA BAGI BURUNG KICAUAN

Semua burung panduAN BURUNGan pasti mengalami siklus mabung. Siklus yg jua dimaknai para penghobi menjadi ketika pada mana terjadi pergantian bulu dalam burung panduAN BURUNGan tersebut. Yah, benar adanya, di keadaan ini satu-persatu bulu yg telah tumbuh pada burung panduAN BURUNGan akan rontok demi memunculkan tunas bulu yg baru.
Cepat lambat tumbuhnya bulu-bulu yang gres itu tergantung jua berdasarkan jenis burung dan bagaimana cara si pemilik pada merawatnya. Misalnya, buat burung jenis kenari homogen-homogen usang mabung 4-6 minggu, buat jenis love bird biasanya selama 2-tiga minggu, dalam jenis pleci umumnya 3-4 minggu, sedangkan kebanyakan buat burung panduAN BURUNGan lainnya lamanya mabung 4-6 minggu.
Tetapi ada pula burung yg mengalami masa mabung cukup usang sanggup 7-9 bulan, ini masa mabung yang dialami oleh burung kakatua. Bagi penghobi masa mabung ini bahwasanya memiliki plus minusnya tersendiri. Plusnya yaitu saat masa mabungnya berhasil burung otomatis menjadi tampak lebih indah berdasarkan sebelumnya karena yaitu tumbuhnya bulu-bulu gres yang lebih akbar lengan berkuasa serta mengkilap. Di samping itu, kemampuan burung dalam berpanduAN BURUNG juga akan semakin cantik serta syarat mental burung semakin bertenaga, ini umumnya terjadi pada burung panduAN BURUNGan yg gres mengalami masa mabung yg pertama.
Di sisi lain, minus menurut proses mabung ini yaitu saat proses mabung itu nir berjalan sinkron asa, menggunakan kata lain proses mabungnya gagal. Selain tampilan bulu yang sebagai tampak jelek jawaban ketidakteraturan tumbuhnya bulu, kemampuan yg mungkin selama ini telah didapat burung sanggup saja hilang, misalnya burung yang semula gacor datang-datang macet suara, atau burung yg sudah mampu menirukan variasi panduAN BURUNGan burung lain malah balasannya bersuara monoton.

0 Response to "SEPUTAR MABUNG DAN PANTANGANNYA BAGI BURUNG KICAUAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel