MENGENAL KEPOPULERAN BURUNG KUTILANG JAMBUL

Burung ocehan yg menjadi kegemaran bagi kalangan pecinta burung ocehan di tanah air telah merambah ke poly sekali jenis burung ocehan ibarat burung murai batu, kenari, love bird, cabe, ciblek, pipit, kacer, cucak rowo, dan masih poly lagi. Sehingga di masing-masing tempat ada poly sekali event-event yg diselenggarakan buat kontes burung ocehan dengan banyak sekali kelas yang bhineka yang bertujuan agar burung ocehan lebih dikenal sang warga . Nah, dari begitu giatnya dengan digelarnya kontes burung ocehan maka banyak menurut jenis burung ocehan yang gres dikenal sang rakyat kita yg galat satunya adalah burung Kutilang Jambul.
Mungkin pada antara para pembaca terdapat yang telah mengenal mengenai burung Kutilang Jambul yang terkait dengan bentuk serta karakteristik-cirinya dan panduAN BURUNGannya. Sedari itu artikel ini coba menyebutkan tentang burung kutilang jambul yang telah cukup dikenal bagi sebagian pecinta burung ocehan. Ya, nama latin dari burung kutilang jambul artinya Pycnonotus Jocosus yang daerah penyebarannya ada pada Asia Tenggara akan tetapi nir begitu poly populasinya pada Indonesia. Adapun negara-negara pada Asia Tenggara yg sebagai tempat penyebaran burung kutilang jambul artinya Thailand, Vietnam, Malaysia, serta Singapura. Di beberapa negara ibarat Thailand ketenaran burung kutilang jambul mengalahkan kepopuleran burung murai watu serta kacer yg di mana para pecinta burung ocehan di sana lebih banyak memelihara burung kutilang jambul ketimbang jenis burung ocehan lainnya buat diperlombakan.
Di Indonesia, eksistensi burung kutilang jambul mampu dijumpai di pasar-pasar burung ocehan yg ketika ini telah banyak menjual burung kutilang jambul. Dan karakteristik-karakteristik dari burung kutilang jambul ialah terdapat rona hitam pada bab mata, paruh, dan jambulnya. Pada bab bawah matanya ada bercak bulu yg berwarna merah menggunakan berukuran yg kecil serta di bawah bercak merah tadi terdapat bercak putih yg ukurannya lebih akbar. Terdapat warna putih dalam bab bawah tenggorokannya hingga ke perbatasan dada sedangkan pada bab bulu dada sampai ke perut berwarna putih keabu-abuan. Pada bab atas tubuhnya meliputi punggung, sayap, hingga ujung ekor berwarna hitam keabu-abuan. Dan pada bab tunggirnya terdapat rona merah serta kakinya memiliki warna hitam.

0 Response to "MENGENAL KEPOPULERAN BURUNG KUTILANG JAMBUL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel