SUARA BURUNG CENDRAWASIH KUNING KECIL

Burung Cendrawasih kuning-kecil  atau pada bahasa Inggrisnya dianggap lesser bird-of-paradise (Paradisaea minor) artinya burung bagus nan indah dan unik yang biasa dikenal menjadi burung nirwana atau bird-of-paradise. Spesies ini merupakan spesies dari  genus Paradisaea. Berukuran sedang dengan panjang sekitar 32 cm, berwarna kuning serta coklat, berparuh abu-abu kebiruan serta memiliki iris mata berwarna kuning.

Burung jantan relatif umur memiliki bulu di sekitar leher berwarna hijau zamrud mengkilap, dalam bab sisi perut masih ada bulu-bulu hiasan yang panjang berwarna dasar kuning serta putih dalam bab luarnya. Di ekornya terdapat dua butir tali ekor berwarna hitam. Burung betina berukuran lebih kecil berdasarkan burung jantan, memiliki ketua berwarna coklat tua, dada berwarna putih dan tanpa dihiasi bulu-bulu hiasan.baca juga perihal Burung Cendrawasih Kuning Besar
Seperti kebanyakan burung cenderawasih, Cendrawasih kuning-kecil ini jua tipe burung istri lebih dari satu spesies. Burung jantan memikat pasangan menggunakan ritual tarian yg memamerkan bulu-bulu hiasannya. Setelah kopulasi, burung jantan meninggalkan betina dan mulai mencari pasangan yg lain. Burung betina menetaskan dan mengasuh anak burung sendiri.
Pakan burung Cendrawasih Kuning-kecil terdiri berdasarkan buah-buahan serta aneka serangga . Populasi Cenderawasih kuning-kecil beredar di hutan Irian Jaya serta Papua Nugini. Burung ini jua ditemukan pada pulau Misool, provinsi Irian Jaya Barat serta di pulau Yapen, provinsi Papua. Spesies ini mempunyai tempat sebaran yang luas dan sering ditemukan pada habitatnya. Burung ini dievaluasikan menjadi spesies burung Beresiko Rendah di dalam IUCN Red List serta didaftarkan pada CITES Appendix II.(wiki)
Suaranya keras berupa teriakan teriakan yang tajam ibarat burung penghuni hutan lebat pada biasanya. Bagi yang ingin mendengarkan audionya sanggup tertentu dibuka link dibawah ini:
Semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG CENDRAWASIH KUNING KECIL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel