SUARA BURUNG CENDRAWASIH MERAH

Download mp3 bunyi burung cendrawasih merah. Burung cenderawasih merah merupakan galat satu spesies burung cantik yang tak jarang diklaim sebagai (bird of paradise) endemik Indonesia. Dalam bahasa Inggrisnya dikenal menjadi red bird-of-paradise (Paradisaea rubra). Berdasarkan pembagian terstruktur mengenai ilmiahnya, burung ini dikelompokkan pada keluarga Paradisaeidae dan dalam Genus: Paradisaea.

Burung Cendrawasih merah ini  hanya ditemukan di hutan dataran rendah di pulau Waigeo serta Batanta pada kabupaten Raja Ampat, provinsi Irian Jaya Barat. Berukuran sedang menggunakan panjang sekitar 33 cm berwarna kuning dan coklat, dan berparuh kuning. Burung jantan remaja berukuran kurang lebih 72 centimeter yang termasuk bulu-bulu hiasan berwarna merah darah dengan ujung berwarna putih pada bab sisi perutnya, bulu muka berwarna hijau zamrud gelap serta diekornya terdapat 2 butir tali yg panjang berbentuk pilin ganda berwarna hitam. Burung betina ukuran lebih kecil berdasarkan burung jantan, dengan muka berwarna coklat renta serta tidak punya bulu-bulu hiasan.
Cendrawasih merah adalah Istimewa yg bersifat istri lebih dari satu . Burung jantan memikat pasangan menggunakan ritual tarian yg memamerkan bulu-bulu hiasannya. Setelah kopulasi, burung jantan akan meninggalkan burung betina dan mulai mencari pasangan yg lain (jangan ditiru, ini merupakan potret insan yang bermodalkan ketampanan tapi tidak setia). Burung betina menetaskan serta mengasuh anaknya sendiri (benar-benar nir bertanggung jawab si pejantan).
Pakan burung Cendrawasih Merah terdiri berdasarkan butir-buahan dan aneka serangga. Burung ini dievaluasikan sebagai spesies burung yg hampir terancam punah di pada IUCN Red List Burung ini didaftarkan dalam CITES Appendix II.
Suara burung ini sangat keras,teriak- teriak ibarat jenis burung cendrawasih pada umumnya. Silahkan download serta dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga berguna dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG CENDRAWASIH MERAH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel