SUARA BURUNG CINENEN JAWA PRENJAK JAWA

Burung cinenen jawa atau prenjak jawa yg dalam bahasa Inggrisnya disebut menggunakan Olive-backed Tailorbird (Orthotomus sepium) ini adalah keliru satu jenis burung pengicau kecil yang keberadaannya hanya bisa dijumpai di Indonesia.burung ini mempunyai ukuran kecil (sekitar 11 centimeter), berwarna abu-abu, berkepala merah-zat oksidasi. Burung jantan mempunyai rona mahkota, kerongkongan, serta pipi merah-zat oksidasi, bulu yg lain abu-abu kehijauan (yg membedakan dengan Cinenen Kelabu/Prenjak Klawu), perut putih tersapu kuning.

Burung betina mempunyai warna ketua tidak semerah jantan, dagu serta tenggorokan atas putih. Iris coklat kemerahan, paruh coklat serta kaki merah jambu. Mirip menggunakan burung Cinenen Kelabu, perbedaan terletak dalam rona punggung yang lebih zaitun, sisi badan lebih kuning, tidak terlalu abu-abu.
Burung ini mempunyai poly variasi suara, termasuk bunyi terus-menerus yg ibarat dengan bunyi Cinenen kelabu namun suaranya lebih tajam serta jelas.silahkan dengarkan dua arsip audio suara burung cinenen jawa berikut adalah:
Suara Cinenen Jawa
Suara Cinenen Jawa V2
Burung prenjak yg satu ini adalah jenis burung Endemik atau hanya diketahui hidup di Jawa, Bali, serta Lombok.terbagi sebagai dua sub spesies berdasarkan tempat asli aslinya,yaitu:
  1. sundaicus (Hoogerwerf, 1962): Pulau Panaitan (Jawa barat).
  2. sepium (Horsfield, 1821): Jawa, Bali serta Lombok.
Beberapa jago menempatkan jenis ini menjadi ras menurut Cinenen kelabu sebab beberapa kemiripan ibarat bunyi panduAN BURUNGnya dan hanya disparitas warna bulu yang tidak terlalu kentara.

0 Response to "SUARA BURUNG CINENEN JAWA PRENJAK JAWA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel