SUARA KICAU BURUNG SIKATAN HIJAULAUT

Burung sikatan hijau bahari atau yg dalam bahasa Inggrisnya disebzut dengan Verditer Flycatcher (Eumyias thalassina)-Swainson, 1838.burung ini berukuran kurang lebih 16 cm.warna bulunya didominasi warna biru kehijauan dan pada penutup ekor bab bawahnya bersisik keputih-putihan. Pada burung jantan kekangnya berwarna hitam, sementara dalam burung betina lebih suram,sama halnya menggunakan bulu badan burung betina yg berwarna lebih buram.
img credited to //www.indianaturewatch.net/
Burung belia berwarna coklat-keabu-abuan menggunakan sapuan kehijauan. Juga terdapat sisik serta bintik-bintik berwarna kuning-tua dan kehitaman. Iris coklat, paruh hitam, Kaki kehitaman. Mirip fase biru Philentoma sayap-merah, hanya sanggup dibedakan oleh rona mata yg tidak merah. Mirip burung jantan Sikatan biru-muda serta Sikatan Ninon, mampu dibedakan oleh warna yang lebih hijau dan masih ada sisik keputih-putihan pada tungging yg abu-abu biru.
Suara panduAN BURUNGan berirama, meski kurang parau dibandingkan menggunakan panduAN BURUNGan Sikatan biru-muda. Juga nada gemeretak keras yang khas.berikut ini adalah bunyi burung sikatan hijau bahari rekaman  hutan yg sanggup kalian dengarkan melalui link dibawah ini.
Suara Sikatan Hijau Laut
Suara Sikatan Hijau Laut v2
Suara Sikatan Hijau Laut v3
Informasi perihal burung sikatan hijau bahari diatas dikutip dari situs kutilang.or.id menggunakan penambahan berdasarkan wikipedia serta sumber audio dikutip menurut xeno-canto.org.semoga berguna serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA KICAU BURUNG SIKATAN HIJAULAUT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel