SUARA BURUNG CUCAK HIJAU KEPALA EMAS

Suara burung cucak ijo/Cucak hijau kepala emas. Burung cucak hijau/ijo kepala emas ini adalah jenis burung cucak hijau yang tidak ada di Indonesia. Dalam bahasa Inggrisnya diklaim golden-fronted leafbird (Chloropsis aurifrons). Burung ini hanya sanggup dijumpai di daerah India, Sri Lanka, serta sebagian Asia Tenggara menyerupai Thailand,Vietnam, Myanmar, Laos dan Kamboja.

Di Indonesia juga ada yg menyerupai menggunakan spesies ini,yaitu sumatran leafbird atau cucak ijo sumatra yg sering disebut cucak ijo medan (C. Media) atau cucak ijo kepala kuning. Bahkan sebab terdapat kesamaannya banyak yang menganggap bahwa spesies ini adalah cuilan menurut subspesies Sumatran Leafbird, tapi berdasarkan penelitian lebih lanjut,kedua spesies burung tersebut tidak sama secara morfologi.
Habitat asli burung ini terdapat pada hutan dan semak belukar. Makanannya sama menggunakan cucak ijo yang lainnya,yaitu serangga serta buah. Pada burung yg berusia remaja berwarna hijau  menggunakan wajah hitam dan tenggorokan disertai garis tipis warna biru. Dahi berwarna oranye atau kuning ke emasan.
Berdasarkan daerah penyebarannya,burung ini pada bedakan menjadi 6 Subspecies,diantaranya yakni sebagai berikut:
  • C. A. Aurifrons (Temminck, 1829) – Indian Subcontinent serta Myanmar. 
  • C. A. Frontalis (Pelzeln, 1856) masih ada pada India.
  • C. A. Insularis Whistler & Kinnear, 1932 – India serta Sri Lanka. 
  • C. A. Pridii Deignan, 1946 – China,Myanmar, Thailand dan Laos. 
  • C. A. Inornata Kloss, 1918 – Thailand, Laos dan Vietnam. 
  • C. A. Incompta Deignan, 1948 – Thailand, kamboja dan Vietnam.
Suara panduAN BURUNG burung ini juga relatif mengagumkan,sama menggunakan jenis burung cucak hijau yg lainnya. Gaya tarung saat berpanduAN BURUNGnya pula unik,silahkan lihat videonya di youtube. Berikut ini saya mempunyai beberapa audio suara burung cucak hijau ketua emas yang saya adopt dari youtube. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam PANDUAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG CUCAK HIJAU KEPALA EMAS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel