SUARA BURUNG CUTIA

Burung cutia yakni spesies burung yg tergolong dalam keluarga besar Leiothrichidae yg masih sekerabat dengan poksay. Burung ini memiliki rona bulu yang latif dengan ekor pendek. Di dunia ini hanya masih ada 2 jenis burung cutia,yaitu Himalayan Cutia dan Vietnamese Cutia. Burung himalayan cutia beredar luas pada wilayah pegunungan himalaya,bahkan dari peneliti,keberadaannya juga hingga pada Malaysia.

Sedangkan Burung vietnamse Cutia adalah spesies burung endemik yg hanya sanggup dijumpai pada negara Vietnam. Kedua burung ini memiliki warna bulu yg serupa,akan tetapi berukuran burung Himalayan Cutia lebih mini sedikit dibanding dengan vietnamese cutia.
Berdasarkan audio-audio yg aku dapatkan dari para recorder serta peneliti burung ini pun suaranya tidak sinkron. Burung Cutia vietnam lebih bervareatif dibanding Cutia Himalaya yg suaranya cenderung monoton. Suaranya bisa kalian dengarkan dibawah ini.
Burung Himalayan Cutia
Burung Vietnamese Cutia
Sumber pengidentifikasian diatas berdasarkan situs hbw.com dan arsip audinya dari xeno-canto.org. Semoga bermanfaat dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG CUTIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel