SUARA BURUNG CUTIA

Burung cutia yakni spesies burung yang tergolong pada keluarga besar Leiothrichidae yang masih sekerabat menggunakan poksay. Burung ini mempunyai warna bulu yang latif menggunakan ekor pendek. Di dunia ini hanya masih ada dua jenis burung cutia,yaitu Himalayan Cutia dan Vietnamese Cutia. Burung himalayan cutia tersebar luas di wilayah pegunungan himalaya,bahkan dari peneliti,keberadaannya jua hingga pada Malaysia.

Sedangkan Burung vietnamse Cutia merupakan spesies burung endemik yang hanya bisa dijumpai pada negara Vietnam. Kedua burung ini mempunyai warna bulu yg serupa,tapi berukuran burung Himalayan Cutia lebih kecil sedikit dibanding dengan vietnamese cutia.
Berdasarkan audio-audio yg aku dapatkan menurut para recorder serta peneliti burung ini pun suaranya tidak sinkron. Burung Cutia vietnam lebih bervareatif dibanding Cutia Himalaya yg suaranya cenderung monoton. Suaranya sanggup kalian dengarkan dibawah ini.
Burung Himalayan Cutia
Burung Vietnamese Cutia
Sumber pengidentifikasian diatas berdasarkan situs hbw.com dan arsip audinya dari xeno-canto.org. Semoga berguna dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG CUTIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel