SUARA BURUNG KOMADORI ATAU ROBIN JEPANG

Burung komadori atau Japanese robin (Erithacus akahige, kini berganti menjadi Luscinia akahige) . Berdasarkan Penelitian terbaru menunjukkan bahwa jenis burung Robin pada Asia Timur termasuk pada genus gres yang menyatukan mereka dengan beberapa spesies burung Luscinia pada Asia Timur menyerupai Siberian blue robin.
original image from www.iltaw.com

Belum terdapat gosip terkini yg lebih konkrit lagi perihal pengelompokkan atau pembagian terstruktur mengenai ilmiah dari burung ini. Sebagian akbar masih merujuk pada satu genus yang di satukan dengan European Robin dan Ryukyu Robin pada genus Erithacus menurut famili Muscicapidae.
Penyebutan nama "robin Jepang" jua kadang kala digunakan untuk menyebut burung pancawarna ekor merah (Leiothrix lutea) sang penduduk setempat.
Burung ini mempunyai berukuran panjang sekitar 14-15cm menggunakan warna badan bab atas orange agak coklat/orange zat oksidasi, bab ketua orange cerah mengalung hingga di pundak serta rona abu-abu dibagian bawah tubuhnya.
Suara burung ini terdengar terus-menerus serta hanya mengeluarkan bunyi tembakan yg rapat pendek-pendek. Beda dengan panduAN BURUNGan kerabatnya ialah European Robin yang memiliki bunyi panduAN BURUNGan yang bervareasi. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG KOMADORI ATAU ROBIN JEPANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel