SUARA BURUNG RINGED KINGFISHER MANTAP BUAT MASTERAN

Burung ringed kingfisher (Megaceryle torquata) ini adalah jenis burung Raja udang yg dikelompokkan dalam keluarga Cerylidae dan spesies berdasarkan Genus: Megaceryle. Burung raja udang ringed kingfisher ini hanya mampu dijumpai pada beberapa wilayah di benua Amerika menyerupai Texas ,Amerika Serikat, Amerika Tengah hingga ke Tierra del Fuego di Amerika Selatan.
img credited to braddersbirding.blogspot.com

Burung ini termasuk jenis burung raja udang yang ukuran akbar,yaitu 40 to 41 centimeter panjang tubuhnya. Memiliki warna bulu (buat burung jantan) biru atau abu-abu kebiruan di hampir semua bab atas tubuhnya,rona putih melingkar di leher serta diteruskan menggunakan warna coklat kemerahan berdasarkan bab dada sampai ke perut bab belakang.
Pada burung betina,lebih berwarna berdasarkan burung jantan menggunakan diselingi warna abu-abu kebiruan pada bab dadanya yang lalu pada teruskan menggunakan warna putih melintang tipis dan diteruskan menggunakan rona coklat kemerahan hingga ke tunggirnya. Seperti jenis burung raja udang pada umumnya, sarang burung ini dibuat seperti  sebuah terowongan horisontal pada tebing-tebing tanah. Burung betina akan bertelur tiga hingga 6 buah telur sekali pada berkembang biak.
Makanan burung ini yakni serangga dan katak mini serta ikan-ikan mini . Suara burung ini sangat keras, tajam dan manteb. Cocok buat masteran burung panduAN BURUNG peliharaan. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
Semoga berguna serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG RINGED KINGFISHER MANTAP BUAT MASTERAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel