SUARA BURUNG SIKATAN BELANG

Burung sikatan belang atau biasa diklaim Burung Sambar Gunung ini  pada bahasa Inggris diklaim Little Pied Flycatcher. Burung ini berukuran mini (11 cm). Burung jantan dan betina memiliki rona bulu yang berbeda. Pada burung Jantan,pada bab alis, garis sayap, pingggir pangkal ekor, dan badan bab bawah berwarna putih,tubuh bab atas hitam. Sedangkan dalam burung Betina, badan bab atas coklat keabu- abuan. Tubuh bab bawah keputih- putihan. Untuk burung yg berusia Remaja,mempunyai rona bulu coklat berbintik kuning kecoklatan. Iris coklat, paruh hitam serta kaki hitam.
img from search engine

Secara garis akbar,daerah penyebaran dan tempat asli burung ini cukup luas. Meliputi tempat India sampai Cina selatan, Filipina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Sunda Besar dan Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku.
Di Indonesia,burung ini terdapat pada hutan lokal pegunungan, antara ketinggian 1.000-dua.600 m di seluruh Sunda Besar. Sering mengunjungi hutan pegunungan, hutan lumut, serta hutan cemara gunung. Mencari makan pada semua taraf tajuk. Sering bergabung menggunakan grup campuran.
Suara Burung sikatan belang secara teratur mengeluarkan panduAN BURUNGan bernada tinggi yang lemah, nada-nada pertama naik, lalu turun “pi-pi-pi-pi-pi” diselingi getaran rendah “crrr” dan “tii”. Silahkan dengarkan bunyi orisinil hutan burung sikatan belang dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam PANDUAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG SIKATAN BELANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel